Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
PARIWISATA

Panel Listrik Terbakar, Santika Belum Operasi

Kompas.com - 03/12/2012, 03:07 WIB

Balikpapan, Kompas - Hotel Santika Balikpapan, Kalimantan Timur, hingga Minggu (2/12) malam masih belum beroperasi pasca-terbakarnya panel listrik hotel tersebut, Sabtu siang. Perbaikan diupayakan secepatnya agar hotel berbintang tiga itu dapat kembali beroperasi.

”Belum ketahuan apa penyebab panel itu terbakar. Namun, begitu kejadian perbaikan segera kami lakukan. Mungkin membutuhkan waktu 2-3 hari lagi menyelesaikan perbaikan,” ujar Yuli Priyono, General Manager Hotel Santika Balikpapan, Minggu.

Panel listrik di hotel ini terbakar pada Sabtu siang, dan berimbas pada terhentinya pasokan listrik ke seluruh bangunan hotel. Api diketahui membakar panel listrik pukul 13.00, tapi tidak lebih 20 menit berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, 35 tamu hotel terpaksa dipindah ke sejumlah hotel lain di Balikpapan.

Yuli menjelaskan, ruangan tempat panel listrik itu berada terpisah dari bangunan hotel. Sehingga hotel yang lokasinya di sebelah Bandara Internasional Sepinggan ini aman dan tidak terbakar. ”Kami sudah menyampaikan kepada para tamu mengenai hal ini, dan mereka pun maklum,” katanya.

Secara terpisah, Ajun Komisaris Kifli Suppu, Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Bandara Sepinggan, mengutarakan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab panel listrik itu terbakar. ”Kami masih menyelidiki. Kemungkinan penyebab panel itu bisa terbakar masih kami cari. Namun yang jelas, terbakarnya panel listrik itu tidak mengganggu operasional Bandara Sepinggan,” ujar Kifli. (PRA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com