Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Tak Perlu Repot, Ada Tigerconnect

Kompas.com - 09/01/2013, 14:55 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tiger Airways, salah satu maskapai penerbangan internasional, meluncurkan layanan bebas hambatan selama transit. Layanan yang disebut Tigerconnect ini memudahkan penumpang yang ingin berpergian untuk berwisata atau bisnis ke lebih dari 50 destinasi yang disinggahi Tiger Airways dengan transit di Bandara Changi, Singapura.

Tigerconnect membuat penumpang tak perlu dipusingkan lagi perihal transfer bagasi dan dan check-in kembali ke penerbangan selanjutnya, seperti yang selama ini dialami.

"Layanan Tigerconnect ini memiliki beberapa kelebihan seperti tak perlu melakukan check-in kedua dan efisiensi biaya karena tak perlu menambah biaya bagasi," kata Ho Yuen Sang, Managing Director Tiger Airways Singapore, saat jumpa pers peluncuran Tigerconnect di Hotel Le Meridien, Jakarta, Rabu (9/1/2013).

Menurut Ho Yuen Sang, saat transit di Bandara Changi, penumpang juga akan dimanjakan fasilitas yang disediakan maskapai bekerja sama dengan pihak bandara.

Layanan Tigerconnect dari Tiger Airways ini bekerja sama dengan Mandala Airlines untuk melayani penerbangan dari 6 kota asal di Indonesia, yaitu Jakarta, Denpasar, Medan, Padang, Surabaya, dan Pekanbaru.

Paul Rombeek, Presiden Direktur Mandala Airlines, dalam acara yang sama mengatakan, Mandala kini lebih berkembang dalam pelayanan kepada penumpang. Manajemen pengelola berasal dari orang-orang baru dan terbaik serta pesawat yang digunakan adalah pesawat baru.

Bersamaan dengan peluncuran Tigerconnect, untuk periode 10-16 Januari 2013, Tiger Airways memberikan potongan harga tiket pesawat hingga 50 persen ke banyak destinasi seperti India selatan, China, Makau, Hongkong, Filipina, dan Taipei.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com