Kompas.com - 09/01/2013, 17:18 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com – Jika berbicara belanja, Dubai bisa jadi "rajanya". Dubai menjadi rumah dari mal terbesar di dunia. Bahkan, diskon yang diberikan seringkali “besar” pula.

Uni Emirat Arab kembali mengelar acara tahunan Dubai Shopping Festival. Tahun ini dilaksanakan pada 3 Januari hingga 3 Februari 2013. Festival ini awalnya diselenggarakan di kota Dubai pada tahun 1996 sebagai promosi perdagangan.

Namun, belakangan festival tersebut menjadi acara belanja terbesar di dunia dan menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang melancong ke Dubai.

Toko-toko menawarkan diskon hingga 75 persen di seluruh kota Dubai. Barang-barang yang didiskon mulai dari perhiasan, karpet, hingga elektronik. Salah satu mal terbesar di Uni Emirat Arab, Mall of the Emirates, bahkan menampilkan pertunjukan sirkus untuk melengkapi festival tersebut.

Hadiah untuk para pembeli juga tak kalah “besar”. The Dubai Gold and Jewellery Group mengadakan undian dengan total hadiah 4,5 juta dirham atau sekitar 1,2 juta dollar AS. Angka ini setara dengan Rp 11,8 miliar.

Tak tanggung-tanggung, ada pula undian berupa mobil mewah. Nissan mengadakan undian berhadiah untuk satu pemenang per hari. Ada 12 mobil yang disediakan.

Sementara itu, maskapai Emirates meluncurkan paket khusus untuk festival tersebut. Maskapai ini akan menanggung satu malam menginap di Dubai untuk pelancong yang menginap di Dubai minimal tiga malam di periode 20 Januari sampai 20 Februari 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.