Kompas.com - 14/02/2013, 14:45 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan (Kemhub) segera memanggil Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airlines (Persero). Pemanggilan Dirut untuk menjelaskan langkah-langkah yang akan diambil Merpati, untuk menjamin keselamatan penerbangan sebelum ada direktur operasional baru.

"Biasanya, Kementerian Perhubungan hanya mengawasi operasional penerbangan. Tidak terkait sama sekali dengan masalah manajemen. Akan tetapi, karena yang mengundurkan diri adalah Direktur Operasi maka kami berkepentingan," kata juru bicara Kemhub, Bambang S Ervan, Kamis (14/2/2013) di Jakarta.

Menurut Bambang Ervan, jabatan direktur operasional sangat erat kaitannya dengan keselamatan penerbangan. Untuk itu, jabatan direktur operasional harus segera diisi kembali, supaya tidak berakibat dengan pembekuan izin.

Mulai Rabu kemarin, Direktur Operasional Merpati, Asep Ekanugraha, memang telah mengajukan pengunduran diri dari posisinya. Surat pengunduran dirinya telah disampaikan kepada Menteri BUMN Dahlan Iskan.   

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.