Kompas.com - 14/02/2013, 16:42 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Merpati Nusantara Airline Rudy Setyo Purnomo angkat bicara soal salah satu direksinya yang mengundurkan diri. Dia menjelaskan bahwa kondisi Merpati saat ini masih baik-baik saja.

"Seharusnya Anda tanya ke dia, mengapa dia mundur. Ada masalah apa. Itu seharusnya dia yang menjelaskan, bukan saya," kata Rudy kepada Kompas.com di Jakarta, Kamis (14/2/2013).

Menurut Rudy, bila alasannya kondisi perusahaan semakin memburuk dan perusahaan dinilai tidak memberikan apresiasi lebih kepada karyawan, Rudy pun membantahnya. Justru pihaknya memberikan apresiasi lebih kepada karyawan yang berprestasi.

"Kalau soal gaji, nominalnya tidak kalah. Dia sudah digaji puluhan juta kok. Soal itu tidak ada masalah," tambahnya.

Begitu juga bila kondisi perusahaan dinilai sedang turun. Rudy pun juga balik membantahnya. Hingga saat ini, kondisi maskapai Merpati memang belum memberikan laba tinggi, namun sudah memberikan laba secara operasional. Rudy mengaku hal ini memang masih perlu waktu sebab investasinya juga harus besar.

"Harusnya, seorang pimpinan itu memberikan contoh. Bukan malah menyerah dikala prajuritnya sedang berperang. Jadi pimpinan itu memang harus berkorban," katanya.

Kendati demikian, Rudy mengaku telah menyiapkan calon untuk menggantikan Direktur Operasi PT Merpati Nusantara Airlines Captain Asep Eka Nugraha yang mundur tersebut.

"Nanti akan dipilih dari eselon di bawahnya. Prosesnya juga masih sama, harus fit and proper, diserahkan ke komisaris dan pemegang saham (BUMN). Ini hanya proses mundur biasa saja. Tidak mengganggu bisnis Merpati," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.