Kompas.com - 17/02/2013, 11:07 WIB
Editorkadek

KOMPAS.com – Selama ini, jaringan hotel internasional Tune Hotels yang mengelola beberapa hotel bujet di dunia, lebih banyak membuka hotel di kota-kota bisnis. Namun, belakangan Tune Hotels memperluas jaringannya di kota-kota resor seperti pulau resor dan pantai, terutama di Asia Tenggara.

Baru-baru ini, telah dibuka “Tune Hotel Patong” di Pulau Phuket, Thailand. Sebelumnya, telah dibuka pula Tune Hotel di kota-kota resor termasuk Kuta dan Legian di Bali, Pattaya di Thailand, dan Cebu di Filipina.
 
Grup CEO Tune Hotels, Mark Lankester mengaitkan perkembangan positif ini dengan pertumbuhan pariwisata lintas perbatasan daerah. Perkembangan positif tersebut terjadi karena akses mudah dan terjangkau melalui perjalanan udara melintasi kepulauan dan daratan di Asia Tenggara.
 
“Beberapa tahun yang lalu banyak orang hanya bermimpi berlibur ke Phuket atau Bali, namun semakin banyaknya penerbangan berbiaya rendah seperti AirAsia telah mengubah sebagian dari mimpi-mimpi tersebut menjadi kenyataan. Yang sebelumnya mewah di masa lalu kini menjadi rutinitas biasa bagi banyak orang. Bahkan kini banyak yang dapat menikmati beberapa kali perjalanan dalam setahun,” kata Mark.
 
Berdasarkan latar belakang ini, Mark menambahkan bahwa kehadiran Tune Hotels adalah untuk menyediakan pilihan akomodasi yang menawarkan penginapan dengan berkualitas pada harga terjangkau bagi para wisatawan.
 
“Dengan mendirikan hotel-hotel di pulau-pulau resor yang terkenal, kami memungkinkan lebih banyak orang untuk mengunjungi tempat-tempat ini tanpa biaya yang memberatkan,” tambahnya.
 
Tune Hotel Patong dengan jumlah kamar 144 dibuka pada tanggal 28 Desember 2012, menyambut Tahun Baru dengan pemesanan yang tinggi dari para tamu. Lokasinya hanya beberapa menit berjalan kaki dari Pantai Patong yang terkenal.

Tune Hotel Patong juga mudah diakses  dari pantai-pantai Phuket lainnya. Serta bisa dijangkau dari pusat-pusat atraksi seperti taman nasional, air terjun, lapangan golf dan fasilitas olah raga air.
 
“Pembukaan Tune Hotel Patong, yang melengkapi hotel lainnya di Thailand, yaitu Hat Yai, Pattaya dan Bangkok, mencerminkan komitmen kuat kami terhadap industri pariwisata dan perjalanan di wilayah ini. Dengan jumlah penduduk lebih dari 600 juta, Asia Tenggara menyajikan pasar besar bagi kami dan kami sangat berharap dapat menyambut mereka di hotel kami,” kata Mark.
 
Tune Hotels merintis brand hotel hemat melalui konsep “bayar yang Anda gunakan”. Dengan konsep tersebut, para tamu hanya membayar harga kamar. Sementara pilihan tambahan fasilitas dikenakan biaya, seperti handuk dan perlengkapan mandi, pendingin ruangan (AC), koneksi internet nirkabel dalam kamar, serta TV satelit di beberapa hotel.
 
Tune Hotels telah melayani lebih dari empat juta tamu sejak pembukaan hotel pertamanya di Kuala Lumpur pada tahun 2007. Kini terdapat total 27 Tune Hotels yaitu 11 di Malaysia, lima di Inggris, empat di Filipina, empat di Thailand, dan tiga di Indonesia. Ahmedabad, India, dan Melbourne (Australia) akan buka di 2013.

Ikuti twitter Kompas Travel di @KompasTravel

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.