Kompas.com - 21/02/2013, 08:18 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com Sutradara film, travel blogger, dan fotografer Indonesia bersama-sama dengan para ahli di bidang online travel akan hadir dalam Web in Travel (WIT) yang untuk kali pertama diadakan di Indonesia. Acara ini pun akan mengombinasikan antara para ahli dari lokal dan global dalam membahas online travel Indonesia.

WIT hadir dengan tema “Hot.Hebat.Heboh” dalam bentuk konferensi satu hari. WIT akan diselenggarakan pada 27 Maret 2013 di Pullman Central Park, Jakarta. Dalam acara ini akan didiskusikan mengenai perkembangan online travel Indonesia yang menggabungkan perspektif global dengan lokal dan pengalaman untuk menghasilkan ide-ide yang bisa diwujudkan secara nyata.

"Kami merancang program dengan memikirkan karakter pasar lokal, yaitu ketergantungan pada social media dan konten visual yang tinggi, serta ponsel pintar. Sebuah e-commarce yang unik untuk Indonesia," ungkap Editor and Founder Web In Travel, Yeoh Siew Hoon, seperti termuat dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

"Namun di saat bersamaan, kami ingin menggabungkannya dengan para ahli global yang selama ini membentuk online travel, untuk bisa membagikan tren yang tengah berkembang, tetapi tetap bisa masuk ke pasar Indonesia," tambahnya.

Indonesia sendiri diproyeksikan akan memiliki 100 juta pengguna internet. Pengguna jaringan media sosial dan aplikasi mobile juga dipandang terus meningkat di Indonesia. Sebab, ada kecenderungan bahwa para pengguna ini terobsesi membentuk jaringan sosial dan memanfaatkan perangkat teknologi yang mereka miliki.

Saat ini, diperkirakan terdapat 61 juta pengguna internet di Indonesia, termasuk konektivitas secara mobile. Sebanyak 58 juta pengguna internet atau sekitar 95 persen mengakses dari notebook, netbook, tablet, dan ponsel.

Pembicara yang akan hadir antara lain Chief Business Officer MakeMyTrip Amit Saberwal, Vice President-Marketing Agoda Timothy Hughes, Vice President Commercial and Marketing Abacus International Brett Henry, dan CEO & Co-founder Circos Brand Karma Morris Sim.

Turut hadir pula, CEO Queen’s Road Capital Fritz Demopoulos, CEO Venture Republic Japan Kei Shibata, dan Vice President and General Manager APAC and ME Hospitality Solutions INFOR Chris Gribble.

Untuk pembicara dari Indonesia, akan hadir Chief Commercial Officer Mandala Airlines Brata Rafly, CEO Eztravel.co.id Eric Tjetjep, dan Managing Director Wego Indonesia Graham Hills.

Hadir pula dari Head of Travel Google Indonesia Henky Prihatna, Managing Director & CEO Go Indonesia Yusuf Ijsseldijk, serta Co-founder and Managing Director Tiket.com Gaery Undarsa.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.