Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Buka Penerbangan Langsung ke London

Kompas.com - 09/03/2013, 15:02 WIB
Susana Rita

Penulis

BERLIN, KOMPAS.com- Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia akan membuka penerbangan langsung (direct flight) Jakarta-London. Penerbangan itu akan menjadi satu-satunya penerbangan langsung yang menghubungkan kedua kota.

Rencana tersebut disambut baik oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu karena bisa memengaruhi kedatangan wisatawan mancanegara.

Presiden Direktur PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengungkapkan, salah satu pertimbangan dibukanya direct flight tersebut adalah kerjasama bisnis antara Indonesia dan Inggris sangat baik. Inggris merupakan salah satu negara dengan investasi terbesar di Indonesia. Demikian pula untuk kepentingan leisure atau wisata.

"Saat ini banyak pebisnis yang datang ke Indonesia melalui negara ketiga. Belum ada penerbangan langsung. Oleh sebab itu, mudahan-mudahan ini akan memberi solusi," ungkap Emirsyah.

Selama ini, Garuda baru melayani satu penerbangan langsung ke Eropa, yaitu ke Amsterdam, Belanda. Selain rute tersebut, perjalanan ke Eropa dilakukan dengan koneksi penerbangan di Abudabi. Garuda telah bekerja sama dengan maskapai penerbangan Etihad.

Garuda menargetkan pembukaan direct flight di lima kota di Eropa, yaitu Belanda, Inggris, Jerman, Perancis, dan Italia. Namun, realisasi target dilakukan secara bertahap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com