Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsulat RI di Vanimo Gelar Festival Makanan

Kompas.com - 15/03/2013, 09:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Konsulat RI di Vanimo, Papua Nugini, akan menggelar festival makanan Indonesia yang dipusatkan di kawasan Vanimo Beach Hotel, Vanimo, Ibu Kota Provinsi Sandaun, Papua Nugini.

Siaran pers yang diterima Antara, Kamis (14/3/2013), menyebutkan festival makanan Indonesia itu melibatkan ahli masak dari dua hotel berbintang di Jayapura, yakni Hotel Swissbell dan Horison.

Festival tersebut dijadwalkan berlangsung 16 Maret dengan menyajikan berbagai jenis makanan khas Indonesia seperti gado-gado, kare ayam, ikan bumbu kuning, sate, dan makanan khas Papua, papeda, yang terbuat dari sagu. Festival makanan ini bertema "great food, great people".

Konsul RI di Vanimo, Jahar Gultom, mengharapkan, melalui kegiatan promosi makanan ini selain memperkenalkan gastronomi Indonesia juga sebagai upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dari Papua Nugini khususnya Provinsi Sandaun ke Indonesia.

Selain menyajikan berbagai jenis makanan dalam kegiatan tersebut juga akan dihadirkan vokal grup dari Jayapura.

Provinsi Sandaun merupakan salah satu wilayah Papua Nugini yang berbatasan langsung dengan Provinsi Papua (Indonesia). Untuk mencapai Vanimo dibutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 menit dari Skouw, Jayapura, dengan menggunakan kendaraan roda empat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com