Kompas.com - 25/04/2013, 17:33 WIB
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Masih ada waktu sekitar dua bukan lagi untuk melepas keceriaan bersama keluarga pada saat liburan sekolah. Namun, bukan berarti Anda hanya berdiam diri selama jeda waktu. Apabila hendak bervakansi ke negeri lain, susunlah agenda menarik jauh hari sebelumnya agar momen kebersamaan dipersiapkan dengan matang.

Ketika mengajak buah hati berlibur, Anda tak perlu mengkhawatirkan kemampuan si kecil beradaptasi dengan lingkungan baru. Biarkanlah mereka memilih tempat wisata yang diinginkan dan ditawarkan sejumlah destinasi yang memiliki taman hiburan dan aktivitas menyenangkan.

Salah satu destinasi pilihan adalah Tokyo Disneyland, Jepang. Taman hiburan tersohor di dunia ini menawarkan sejumlah wahana seru. Di antaranya adalah Pirates of The Caribbean, Big Thunder Mountain, Haunted Mansion, Pooh's Hunny Hunt, Splash Mountain, Micro Adventure, dan Buzz Lightyear's Astro Blasters. Uniknya, Jepang menjadi satu-satunya negara yang memiliki Tokyo Disneyland. Alam fantasi baru Disneyland yang bertema air dengan atraksi Journey to the Center of The Earth, Aquatopia, Storm Rider, dan Indiana Jones akan semakin membawa keceriaan.

Belum puas bersenang-senang di Tokyo, sang buah hati akan dimanjakan Universal Studios yang berada di Osaka. Tempat pembuatan film yang dibuka untuk publik sejak 2001 ini menyajikan pertunjukan, seperti The Amazing Adventure of SpiderMan: The Ride, ET Adventure, dan Jurassic Park.

Di tengah modernitas yang hadir di pusat kota, Negeri Sakura masih menyimpan kekayaan alam yang menunjukkan keindahan tiada duanya, yaitu Gunung Fuji (3.776 meter). Terletak di Pulau Honshu, gunung ini dikelilingi lima danau, yaitu Kawaguchi, Yamanaka, Sai, Motosu, dan Shoji.

Menurut Supervisor Outbound Tour Anta Tour, David Aprilyanto, Jepang akan mengalami musim kemarau pada periode Juni mendatang sehingga keasrian alam semakin terlihat memesona. Wisatawan pun tidak perlu membawa perlengkapan pakaian tambahan.

Ingin berlibur dengan suasana yang lebih sejuk? Australia adalah jawabannya. Dengan cuaca yang mendukung, anak-anak akan semakin antusias saat bertandang ke Gold Coast. Selain menikmati hamparan pasir putih, Anda dapat menghabiskan waktu seharian di Warner Bros dan Movie World yang menawarkan beragam atraksi.

Tak kehabisan akal mengisi aktivitas berlibur, si kecil pun berkesempatan mengenal alam lebih dekat di Tangalooma. Anda sekeluarga dapat memanfaatkan desert tour, berkelana dengan kendaraan 4 Wheel Drive (4WD).

Ketika menjelang senja, bersiapsiaplah memberikan makan kepada lumbalumba yang mulai menepi ke bibir pantai. Ingin merasakan sensasi bermain salju dan ski? Berkunjunglah ke ski resort Mount Buller, Victoria pada pagi hari bersama buah hati. "Jepang dan Australia sangat cocok bagi Anda yang memiliki waktu liburan yang singkat karena kedua destinasi tersebut merupakan negara dengan rute jarak dekat," ujar David.

Rekreasi Edukatif

Halaman:
Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.