Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Stan Wisata di "Kompas Travel Mart"? Ini Caranya...

Kompas.com - 26/04/2013, 13:14 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berencana untuk datang ke pameran wisata "Kompas Travel Mart" di mal Kota Kasablanka, Jakarta? Jangan sampai "tersesat" saat menyambangi stan-stan yang ada.

Ada 60 stan yang turut meramaikan selama tiga hari penyelenggaraan "Kompas Travel Mart". Pameran yang berlangsung mulai hari ini hingga Minggu (28/4/2013) ini dijamin akan membuat Anda "ngiler" untuk berwisata.

"Kalau untuk tema besar sendiri yaitu "One Stop Shopping". Pengunjung bisa 3 hari keliling dari ujung ke ujung tempat pameran untuk bisa lihat stan hotel dan pesawat," papar GM Marketing Communication Kompas, F.N. Terryan, dalam konferensi pers "Kompas Travel Mart", di mal Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (26/4/2013).

Terryan melanjutkan, ada pembagian zona untuk memudahkan pengunjung merencanakan perjalanannya. Pembagian zona, dijelaskan oleh Account Manager Kompas, Diana Eka, pada kesempatan yang sama, terbagi menjadi empat zona yang berada di lantai dasar Mal Kota Kasablaka.

"Yang pertama di Lobby Timur itu ada airlines (maskapai), lalu zona dua tak jauh dari Lobby Timur ada stan-stan hotel," kata Diana.

Zona tiga, lanjutnya, terdapat main stage atau panggung utama tempat berpusatnya segala kegiatan. Juga terdapat stan hotel dan barang-barang pendukung wisata, seperti kacamata, koper, dan sebagainya. Masih di zona sama merupakan tempat bagi online travel agent, yang menawarkan pemesanan paket perjalanan secara online.

Zona terakhir yakni zona empat, berada di Lobby Food Society. Di zona ini tersedia stan-stan penyedia perjalanan wisata, tur dan komunitas yang sering menyelenggarakan wisata.

Sebagian besar pengisi stan memberikan promo menarik kepada pengunjung, misalnya diskon 50 persen untuk pembelian tiket pesawat, hotel, dan sebagainya. Pameran "Kompas Travel Mart" diselenggarakan oleh Harian Kompas dan merupakan ajang pameran wisata tahunan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com