Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/05/2013, 17:36 WIB
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com — Bukan hanya sebagai mal terbesar di dunia, Dubai Mall mampu membawa Anda menjelajahi berbagai negara hanya dalam beberapa jam.

Air mancur Vegas? Tak hanya ada di Amerika Serikat. Di Dubai Mall pun terdapat Dubai Fountain. Tentunya, ukurannya lebih besar dibanding air mancur Vegas, dan memberikan tarian air mancur yang lebih kompleks mengikuti pilihan musik.

Seluncur es di dalam mal? Tentu ada. Bagaimana dengan akuarium ikan ala SeaWorld? Dubai Mall punya Dubai Aquarium and Underwater Zoo yang walau tidak sebesar SeaWorld Indonesia, ukuran dan kapasitasnya cukup mencengangkan.

Tempat ini hanyalah satu bagian kecil di dalam mal. Akuarium tersebut memiliki panel akrilik terbesar di dunia. Lagi-lagi, tidak heran jika fakta ini membuat Dubai Aquarium masuk dalam Guinness Book of World Records.

Dubai Aquarium dilengkapi dengan terowongan bawah air, Kebun Binatang Air di lantai atas, juga beberapa pilihan interaktif lainnya, seperti snorkeling, bahkan menyelam bersama ikan-ikan hiu.

Saatnya menghela napas dan mengisi perut. Dalam hal restoran pun, Dubai Mall kaya pilihan dari berbagai negara. Karena Anda hanya punya beberapa jam, mari telusuri beberapa pilihan utama. Nah, pilihan jatuh pada tempat-tempat berikut karena merupakan replika dari negara asalnya.

1. Social House dari Indonesia. Saya yakinkan Anda, ini bukanlah pilihan subyektif. Dengan dekorasi nyaman perpaduan kayu dan nuansa hijau, lokasinya tepat di depan Dubai Fountain. Bahkan beberapa stafnya dari Indonesia. Bagaimana jika Anda mulai dengan pesan nasi goreng?

2. Laduree dari Perancis. Replika dari Laduree di Jalan Champs-Elysees, Paris. Kafe ini adalah versi miniaturnya, mengingat lokasinya yang mampu membuat Anda menahan napas karena diapit toko-toko fashion.

3. TWG Tea dari Singapura. Dari negara tetangga untuk para pencinta teh. Uniknya, kafe kecil ini berbentuk bulat dan terdiri dari gelas kaca sebagai pengganti temboknya. Selamat menikmati hidangan dengan ratusan pilihan daun teh.

4. The Cheesecake Factory, yang terkenal dari Amerika Serikat, terletak strategis di depan Dubai Aquarium. Walau kapasitasnya sangat besar, saya sarankan mampir paling tidak satu atau dua jam sebelumnya untuk reservasi meja.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+