Kompas.com - 13/05/2013, 07:48 WIB
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Masih seputar kuliner di Kelapa Gading nih, saya mendapatkan tempat penjual soto ayam enak. Jadi boleh jadi rekomendasi anda tempat makan di Kelapa Gading. Namanya Soto Laa Pindo.

Soto ini sudah berjualan dari tahun 1991, dulu masih menggunakan gerobak. Saat ini soto Laa Pindo pindah ke semacam foodcourt kecil yang belokasi di Jalan Nias Raya terusan Sport Mal Mahaka (dekat Manon Cake), di sini ada beberapa penjual makanan, seperti padang express, penjual bakso dan juice.

Soto Laa Pindo ini menyediakan menu soto ayam, soto daging dan rawon. Jenis soto ayam yang ditawarkan adalah jenis soto Surabaya atau soto khas Jawa Timur. Saya pagi ini mau pesan soto ayam saja.

Soto ayam ini berisi potong daging ayam tipis, kol, tauge, telor ayam, soun, daun bawang, bawang goreng. Kita juga diberikan koya dan jeruk nipis. Soto jenis begini memang cocok ditambah jeruk nipis biar lebih terasa segar. Kuahnya sedikit kuning dan lezat. Tentu setelah ditambah sambal rasa kuahnya lebih enak.

Saya suka soto ayam Laa Pindo ini, enak, segar dan memang kalau buat sarapan cocok. Nanti kapan-kapan tinggal mencoba soto daging dan rawonnya ya. (Frans)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.