Kompas.com - 14/05/2013, 08:09 WIB
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Kelapa Gading adalah salah satu area yang menurut saya paling lengkap kulinernya di Jakarta, disini hampir semua jenis makanan ada di sini. Saya pun rela untuk tinggal di Kelapa Gading untuk beberapa bulan, supaya bisa sering mencicipi makanan yang ada di sini.

Karena ada beberapa penjual makanan yang mulai berjualannya pada sore hingga malam hari, seperti yang saya coba kali ini. Sop kaki kambing Tiga Saudara, tapi jujur saja ya saya hanya makan dagingnya saja he-he...

Sop kaki kambing Tiga Saudara berjualan di tenda samping sekolah Al Azhar Kelapa Gading, ini tidak hanya sendirian, tapi banyak penjual makanan lainnya, seperti sate padang, seafood, pecel lele dan lain-lain. Sop kaki kambing ini tempatnya berada paling belakang.

Malam pada saat saya datang memang ramai sekali, saya pesan sop daging saja. Dalam satu porsi berisi enam potongan daging kambing, sedangkan kuahnya biasa berwarna agak pekat dengan potongan tomat, emping dan daun bawang juga terlihat sedikit minyak khas pada menu sop kambing, yaitu minyak samin.

Hmmm... daging kambingnya memang empuk dan tidak bau prengus, memang tidak murni daging tapi ada sedikit lemak-lemak yang menempel pada dagingnya. Untuk kuahnya juga gurih, enak dan segar, setelah saya tambah dengan sambal jadi lebih nikmat.

Jadi bagi penggemar sop kaki kambing, boleh nih jadi salah satu rekomendasi makanan jenis sop kambing di Kelapa Gading. Harganya Rp 24.000. Tinggal pilih kesukaan sesuai keinginan Anda, kaki, otak, torpedo dan lainnya. Selamat mencoba! (Frans)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.