Garuda Indonesia Terbangi London Mulai 2 November 2013

Kompas.com - 24/05/2013, 18:09 WIB
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) sedikit demi sedikit mulai memperluas ekspansi dengan membuka sejumlah penerbangan internasional. Dalam waktu dekat, maskapai pelat merah tersebut bakal menerbangi rute Jakarta-London mulai 2 November 2013.

Ikhsan Rosan, Senior Manajer Komunikasi Eksternal Garuda Indonesia, mengatakan penerbangan Jakarta-London akan dilayani selama lima kali dalam seminggu dengan menggunakan dua armada Boeing 777-300ER.

"Booking tiket sudah mulai dibuka sejak beberapa waktu yang lalu," kata Ikhsan kepada Tribunnews.com, Kamis (24/5/2013). Kendati demikian, Ikhsan belum mau membeberkan tingkat isian penumpang (load factor) rute baru tersebut.

Menurut Ikhsan, rute Jakarta-London akan diterbangi Garuda pada hari Senin, Rabu, Jumat, Sabtu, dan Minggu, dan sebaliknya untuk rute London-Jakarta.

Seperti diketahui, seiring dengan peningkatan potensi pasar domestik maupun internasional, pada tahun ini Garuda juga akan segera membuka beberapa rute domestik seperti seperti Denpasar-Balikpapan, Balikpapan-Banjarmasin, Balikpapan-Manado, Balikpapan-Berau, Jakarta-Tanjung Pinang. Sementara rute internasional seperti Jakarta-London, Medan-Penang, Denpasar-Bangkok, Denpasar-Brisbane dan Denpasar-Kuala Lumpur.

Rute eksisting Garuda, yakni sebanyak 44 rute untuk dalam negeri, dan 24 untuk penerbangan internasional.

Tahun ini Garuda Indonesia akan mendatangkan 24 pesawat baru, terdiri dari empat Boeing 777-300ER, tiga Airbus A330, 10 Boeing 737-800NG, dan tujuh Bombardier CRJ1000 NextGen. Pada 2015, Garuda Indonesia akan mengoperasikan 194 pesawat - dari saat ini 112 pesawat, dengan rata-rata usia di bawah lima tahun. (Sanusi/ Tribunnews)

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X