Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/06/2013, 16:20 WIB
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Tourism Authority of Thailand (TAT) berkolaborasi dengan AirAsia Thailand dan Visa mengumumkan penawaran diskon menarik melalui program “Amazing Thailand Grand Sale” yang bertujuan untuk meningkatkan pariwisata Thailand di tahun ini. Selain itu, melalui kesempatan tersebut TAT juga mengumumkan acara “Sky Dance” yang akan diadakan di penerbangan AirAsia Thailand.

Dalam siaran persnya, Jumat (14/6/2013), TAT menjelaskan bahwa “Amazing Thailand Grand Sale” adalah sebuah program berkelanjutan, yang diadakan pada tanggal 15 Juni sampai 15 Agustus setiap tahunnya, dengan tujuan untuk mempromosikan pariwisata Thailand.

Selama dua bulan, berbagai pusat perbelanjaan ternama dan lebih dari 15.000 toko ritel di Thailand menawarkan diskon hingga 80 persen bagi wisatawan yang berkunjung ke 7 kota: Bangkok, Chiang Mai, Hat Yai, Phuket, Pattaya, Hua Hin, dan Koh Samui.

Tercatat sebanyak 22 juta wisatawan telah mengunjungi Thailand selama tahun 2012, khususnya pada bulan Juni sampai Agustus, atau tepat selama “Amazing Thailand Grand Sale” berlangsung.

Tahun ini merupakan tahun ke-15 program “Amazing Thailand Grand Sale”diadakan. Oleh karena itu, TAT yang didukung oleh AirAsia Thailand dan Visa, akan mengadakan acara perayaan besar dengan mengundang lebih dari 100 penari serta 50 media dari seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam acara istimewa ini.

Sebelumnya TAT juga telah meluncurkan kampanye “Amazing 30 Days in Thailand” yang menawarkan beragam kemudahan bagi wisatawan asing yang hendak mengeksplorasi Thailand selama 30 hari dan berkesempatan untuk memenangkan hadiah sebesar 3,5 juta Baht atau sekitar Rp 1,1 miliar.

Wisatawan yang berkunjung ke Thailand juga dapat memperoleh voucher belanja dengan total nilai 1 juta Baht  atau sekitar Rp 316 juta, hanya dengan melakukan transaksi minimum senilai 500 Baht  atau sekitar Rp 160.000 di berbagai pusat perbelanjaan dengan mengisi kartu kampanye beserta identitas, nama, dan nomor telepon.

CEO AirAsia Thailand, Tassapon Bijleveld mengatakan, AirAsia Thailand sangat senang dapat berpartisipasi dalam program “Amazing Thailand Grand Sale” karena sejalan dengan peran AirAsia yang telah lama turut berkontribusi mendatangkan wisatawan asing ke Thailand. "Tahun 2012 AirAsia Thailand telah menerbangkan 8,3 juta penumpang dan kami yakin angka tersebut akan terus meningkat seiring dengan penambahan rute dan frekuensi penerbangan," kata Tassapon.

Bagi para pelanggan di Indonesia yang ingin mengeksplor Thailand sekaligus berbelanja saat “Amazing Thailand Grand Sale” berlangsung, AirAsia Indonesia menyediakan penerbangan langsung menuju Bangkok dari Jakarta, Medan, dan Surabaya. Sementara penerbangan menuju Phuket, saat ini hanya tersedia melalui Jakarta. Sedangkan bagi mereka yang berada di Bali, AirAsia Thailand menyediakan penerbangan langsung menuju Bangkok. (*)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+