IWAPI Pilih Terbang dengan Merpati

Kompas.com - 18/07/2013, 11:47 WIB
Pesawat Merpati di Bandara Ngurah Rai, Bali. KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAPesawat Merpati di Bandara Ngurah Rai, Bali.
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Merpati kembali mendapatkan kepercayaan,  kali ini datang dari kalangan wanita  pengusaha  yang tergabung dalam Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI).

Melalui perjanjian kerja sama  dengan Manajemen Merpati, organisasi yang beranggotakan tidak kurang dari 40.000 wanita profesional  di bidang bisnis  dan tersebar di seluruh pelosok Indonesia, menunjuk Merpati sebagai official commercial flight atau perusahaan penerbangan resmi yang akan dipilih oleh para pengusaha wanita yang akan melakukan perjalanan yang rutenya dilalui Merpati.

"Kami bangga dan bersyukur, para wanita yang terkenal profesional dalam dunia bisnis ini memilih Merpati sebagai official commercial flight-nya.  Atas kepercayaannya itu, kami siap mengantarkan para pengusaha wanita pengurus dan anggota IWAPI ke berbagai daerah maupun kota, yang dilalui atau dikunjungi Merpati,” kata Direktur Pemasaran Merpati, Sutan Banuara usai menandatangani kerja sama antara Merpati dan IWAPI, Rabu (17/7/2013) di Kantor Pengacara Elza Syarief, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Di tempat yang sama, Ketua Umum IWAPI yang juga pengacara, Elza Syarief menyebutkan, dipilihnya Merpati sebagai perusahaan penerbangan resmi IWAPI karena Merpati memiliki pengalaman puluhan tahun di dunia penerbangan dan berstatus sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Selain itu,  para pilot dan crew pesawat Merpati dikenal profesional dan terlatih.

“Bagi para pengusaha seperti kami, dalam memilih sesuatu apalagi ini memilih maskapai penerbangan yang akan membawa kami  ke suatu daerah, melewati  pegunungan dan menyeberangi lautan, untuk menjalankan kegiatan bisnis maupun kegiatan sosial, kenyamanan dan keselamatan adalah nomor satu," kata Elza.

Menurut Elza, Merpati sudah berpengalaman puluhan tahun dan para pilot serta  awak pesawat lainnya juga terlatih dan berpengalaman. "Itu sebabnya kami hari ini menggandeng Merpati lewat perjanjian kerja sama sebagai rekanan kami," katanya.

Sutan Banuara memaparkan, dalam perjanjian antara Merpati dengan IWAPI, disebutkan, apabila para pengusaha wanita, anggota IWAPI akan melakukan perjalanan menggunakan jasa penerbangan komersial, selagi rute perjalanan maupun kota tujuannya itu dilayani penerbangan Merpati, para anggota IWAPI akan memilih dan memprioritaskan Merpati.

Atas kepercayaan dari IWAPI, lanjut Sutan, Merpati akan memberikan diskon atau potongan harga sebesar 15 persen dari harga resmi.

Selain potongan harga tiket, lanjut Sutan, Merpati juga akan memberikan kemudahan dalam hal pengangkutan barang atau cargo anggota IWAPI. Sebaliknya, IWAPI akan mempromosikan penggunaan Merpati  bukan hanya kepada para anggota keluarga IWAPI tapi juga pada pengusaha lain yang bukan anggota IWAPI.

“Kami juga akan bantu dan mendukung Merpati agar menjadi perusahaan berkelas internasional . Mudah-mudahan kerja sama dan kepercayaan yang kami berikan kepada Merpati dapat semakin meningkatkan perusahaan Merpati  itu sendiri,” tambah Elza Syarief. (*)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X