Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Terbang dari Jakarta ke Kediri PP, Tarif mulai Rp 1 Juta

Kompas.com - 06/04/2024, 14:00 WIB
Krisda Tiofani,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Citilink meluncurkan rute penerbangan dari Jakarta-Kediri pergi pulang (PP) mulai Jumat (5/4/2024).

Penerbangan Citilink rute Jakarta–Kediri PP yang menghubungkan Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, dengan Bandara Dhoho di Kediri, Jawa Tengah, ini menggunakan armada Airbus A320. 

“Bertepatan dengan dimulainya momen mudik Lebaran, Citilink hadir melayani penerbangan
komersial di Bandara Dhoho untuk memfasilitasi kebutuhan mobilitas masyarakat di wilayah Jawa Timur, khususnya di kota Kediri maupun wilayah sekitar seperti Blitar, Tulungagung, Trenggalek dan Ponorogo untuk melakukan perjalanan mudik,” jelas Direktur Utama Citilink Dewa Rai dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (05/04).

Baca juga:

Jadwal Citilink rute Jakarta-Kediri PP

Ilustrasi pesawat Citilink.Dok. Citilink Ilustrasi pesawat Citilink.

Penerbangan Citilink Jakarta-Kediri PP beroperasi dua kali dalam seminggu, setiap Selasa dan Sabtu. Berikut rinciannya:

Jakarta-Kediri

  • Pesawat dengan nomor penerbangan QG 752 dijadwalkan terbang dari Jakarta pukul 08.40 WIB, diperkirakan tiba di Kediri pukul 10.10 WIB setiap Selasa.
  • Pesawat dengan nomor penerbangan QG 752 dijadwalkan terbang dari Jakarta pukul 05.50 WIB, diperkirakan tiba di Kediri pukul 07.20 WIB setiap Sabtu.

Kediri-Jakarta

  • Pesawat bernomor penerbangan QG 753 dijadwalkan terbang dari Kediri pukul 10.50 WIB, diperkirakan tiba di Jakarta pukul 12.20 WIB setiap Selasa.
  • Pesawat bernomor penerbangan QG 753 dijadwalkan terbang dari Kediri pukul 08.00 WIB, diperkirakan tiba di Jakarta pukul 09.30 WIB setiap Sabtu.

Berdasarkan pengataman Kompas.com dari situs web resmi maskapai penerbangan, Sabtu (6/4/2024), harga tiket pesawat Citilink rute Jakarta-Kediri mulai Rp 1 juta untuk sekali jalan.

“Kami berharap dengan dioperasikannya penerbangan di Bandara Dhoho Kediri ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan aksesibilitas serta mendongkrak tingkat kunjungan dari dan menuju Kediri maupun daerah sekitarnya," pungkas Dewa.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com