Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keseruan 5 Wahana Uji Adrenalin di Rita Park Tegal

Kompas.com - 06/04/2024, 09:33 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Akan rencana mudik ke Tegal, Jawa Tengah di tahun ini? Mampir ke Rita Park. Lokasinya hanya berjarak sekitar 2,5 kilometer dari Alun-alun Tegal. 

Selama berada di Rita Park, para wisatawan bisa menaiki berbagai wahana seru, edukatif, hingga yang menantang uji nyali. Kompas.com lansir dari akun resmi Rita Park di Instagram, simak lima wahan yang cocok untuk penguji adrenalin. 

Baca juga:

Kincir-kincir

Wahana kincir-kincir adalah permainan dengan struktur tinggi yang berputar. Biasanya ditempatkan di tengah taman tempat wisata. Wahana ini juga dikenal dengan nama bianglala.

Dengan menaiki kincir-kincir, wisatawan bisa menikmati pemandangan kota Tegal dari ketinggian.

Circle 360

Wahana 360 Circle adalah atraksi yang memiliki bentuk seperti lingkaran dan berputar 360 derajat. Ketika pengunjung mencobanya, mereka akan diputar secara penuh sekeliling lingkaran. Sensasi berputar sepenuhnya ini menciptakan pengalaman yang menarik dan mengasyikkan bagi pengunjung.

Ilustrasi wahana kincir-kincir, Rita Park Tegal.DOK.FACEBOOK/RITA PARK TEGAL Ilustrasi wahana kincir-kincir, Rita Park Tegal.

Bajak Laut

Wahana bajak laut perahu adalah atraksi di taman bermain atau wahana air yang menyerupai perahu bajak laut. Pengunjung naik ke dalam perahu dan merasakan sensasi petualangan bajak laut saat perahu bergerak ke atas.

Rumah Hantu

Atraksi di taman bermain atau taman hiburan yang menawarkan pengalaman seram dan menegangkan kepada pengunjungnya. Para pengunjung akan disuguhkan dengan rancangan wahana menyerupai rumah yang angker dan berhantu dengan dekorasi yang menakutkan, pencahayaan redup, dan efek suara yang mencekam.

Sky Drop

Sky Drop adalah salah satu wahana yang memacu adrenalin sehingga banyak sekumpulan pengunjung remaja dan keluarga yang menguji adrenalin.

wahana berkapasitas 24 orang ini mampu membawa Anda ke ketinggian 60 meter dan menurunkannya hanya dalam waktu 4 detik.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com