Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahari Waterpark Tegal: Harga Tiket, Jam Buka, dan Wahana 

Kompas.com - 14/10/2023, 19:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Gerbang Mas Bahari Waterpark atau Bahari Waterpark merupakan salah satu wahana permainan air terbesar di Tegal, Jawa Tengah. Obyek wisata ini bisa menjadi alternatif wisata Tegal selain pantai.

Lokasi Gerbang Mas Bahari Waterpark berada di Sumurpanggang, Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Pesurungan Lor, Kecamatan Margadana, Kota Tegal. Waterpark ini berada di pusat Kota Tegal, sekitar 3,4 kilometer (km) atau 8 menit berkendara dari Alun-alun Tegal.

Baca juga:

Waterpark ini merupakan salah satu obyek wisata favorit warga Tegal. Selain bisa menikmati beragam wahana permainan air yang seru, harga tiket Bahari Waterpark juga cukup ramah kantong.

Sebelum berkunjung simak dulu informasi daya tarik, harga tiket, dan jam buka Bahari Waterpark berikut ini.

Wahana Bahari Waterpark

Berdasarkan informasi dari Tourist Information Center, Bahari Waterpark memiliki beragam wahana permainan air yang seru. Wahana tersebut dapat dinikmati anak-anak hingga dewasa.

Selain menawarkan pengalaman seru, wahana permainan tersebut didesain dengan warna-warni sehinga sangat Instagramable.

Berikut sejumlah wahana permainan air di Bahari Waterpark, berdasarkan informasi dari Tourist Information Center.

1. Kolam anak-anak

Salah satu wahana di Bahari Waterpark,Tegal, Jawa TengahDok. Tourist Information Center Salah satu wahana di Bahari Waterpark,Tegal, Jawa Tengah

Sesuai namanya, wahana permainan ini didesain untuk pengunjung anak – anak. Terdapat beberapa wahana permainan anak dengan warna – warna yang cerah.

Sebut saja, perosotan, ember tumpah, pancuran, bajak laut, dan sebagainya. Kedalaman kolam anak-anak ini sekitar 30 centimeter yang diperuntukan untuk anak usia dua hingga lima tahun.

2. Kolam olympic

Selain kolam permainan, Bahari Waterpark juga memiliki fasilitas kolam olympic. Kolam ini biasanya digunakan untuk berlatih renang dan ajang perlombaan.

Kolam olympic di Bahari Waterpark ini telah mengacu pada standar kolam renang internasional, dari segi dimensi, ukuran, fasilitas, dan sebagainya.

Baca juga:

3. Kolam ombak 

Saat berada di kolam ombak, wisatawan akan merasakan sensasi seperti diayun ombak di pantai.  Ombak akan datang  terjadi setiap satu jam sekali dan berdurasi sekitar 15 menit.

Menariknya, ombak di Bahari Waterpark ini  tingginya mencapai dua meter. Selain menikmati ombak, pengunjung juga dapat berselancar di kolam ombak menggunakan pelampung.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas.com (@kompascom)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com