Kompas.com - 01/05/2022, 19:07 WIB

KOMPAS.com - Kabupaten Tegal, Jawa Tengah terkenal dengan rumah makan khas yaitu Warteg alias Warung Tegal serta bahasa ngapak-nya. Namun, jika ditelusuri lebih lanjut, kabupaten di pesisir utara Jawa ini mempunyai sejumlah destinasi wisata menarik. 

Obyek wisata tersebut cocok untuk dikunjungi saat libur panjang bersama teman atau keluarga. Termasuk, libur Lebaran 2022 ini. 

Baca juga: 8 Rekomendasi Kuliner di Sekitar Jalur Mudik Cirebon – Tegal – Brebes

Baca juga: 3 Provinsi Ini Jadi Tujuan Mudik Terbanyak 2022, Ada Jawa Tengah

Terlebih, banyak masyarakat Tegal yang merantau ke luar kota, sehingga momentum libur panjang menjadi kesempatan berwisata dengan keluara. 

1. Wisata air panas Guci

Wisata air panas Guci atau Guci Indah merupakan ikon wisata Tegal. Mengutip situs Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah, terdapat pancuran air panas yang mengalir langsung dari Gunung Slamet. 

Kawasan Guci di Jawa Tengah yang dikelilingi pegunungan.SHUTTERSTOCK/JUST FA Kawasan Guci di Jawa Tengah yang dikelilingi pegunungan.

Air tersebut, dipercaya bisa menyembuhkan penyakit, seperti rematik dan penyakit kulit. Obyek wisata ini mempunyai sekitar 10 air terjun dan 13 pancuran. 

Selain menikmati wisata air, pengunjung bisa berkeliling area wisata seluas 210 hektar tersebut dengan naik kuda. Lokasinya berada di kaki Gunung Slamet tepatnya di Desa Guci Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.