Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Terbang Lagi dari Jakarta ke Lampung PP, Cek Jadwalnya

Kompas.com - 30/03/2024, 18:00 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Citilink kembali mengoperasikan rute penerbangan Jakarta-Lampung pergi-pulang (PP) mulai Sabtu (30/3/2024) ini. 

Menggunakan armada Airbus A320, penerbangan ini menghubungkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, dengan Bandara Internasional Radin Inten II di Lampung. 

Baca juga:

"Pengoperasian kembali penerbangan rute Jakarta-Lampung ini merupakan bukti komitmen Citilink untuk berkontribusi terhadap program Pemerintah Indonesia untuk memperkuat konektivitas antardaerah, khususnya dalam menyambut momen libur Lebaran," tutur Direktur Utama Citilink Dewa Rai lewat keterangan resmi yang Kompas.com terima, Sabtu (30/3/2024).

Jadwal Citilink rute Jakarta-Lampung

Ilustrasi pesawat Citilink.Dok. Citilink Ilustrasi pesawat Citilink.

Penerbangan rute Jakarta-Lampung dari Citilink ini akan dilayani tiga kali seminggu yakni setiap hari Selasa, Rabu, dan Sabtu.

Rincian jadwal penerbangannya adalah sebagai berikut:

  • Pesawat bernomor penerbangan QG 994 dijadwalkan terbang dari Jakarta pukul 09.00 WIB, lalu diperkirakan tiba di Lampung pukul 09.50 WIB.
  • Pesawat bernomor penerbangan QG 995 dijadwalkan terbang dari Lampung pukul 10.45, kemudian diperkirakan tiba di Jakarta pukul 11.35 WIB.

Baca juga: Citilink Pindah Penerbangan ke Bandara Kertajati mulai 29 Oktober 2023

Berdasarkan pengamatan Kompas.com di situs web beberapa agen perjalan daring, Sabtu (30/3/2024), harga tiket Citilink Jakarta-Lampung mulai Rp 990.000 sekali jalan dari Jakarta ke Lampung.

Sebagai informasi, Lampung memiliki beragam daya tarik wisata alam. Calon wisatawan bisa mengunjungi Pulau Pahawang, Pantai Gigi Hiu, Pantai Klara, Air Terjun Curup Lestari, dan Danau Tirta Gangga, misalnya.

Wisatawan juga bisa jalan-jalan ke Museum Lampung, Bukit Sakura, dan Puncak Mas.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com