Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia dan Citilink Hadirkan Promo Lebaran ke Jakarta, Diskon Tiket Hingga 75 Persen

Kompas.com - 16/03/2024, 10:10 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia bersama anak perusahaannya, Citilink ,menawarkan promo bertajuk "Lebaran ke Jakarta" untuk sejumlah rute penerbangan domestik menuju Jakarta pada periode 3-17 April 2024.

Pada gelaran promo ini, Garuda Indonesia dan Citilink menyediakan penawaran khusus berupa potongan harga tiket hingga 75 persen untuk sedikitnya 42.000 kursi penerbangan.

"Kami memahami bahwa Lebaran adalah momentum yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar masyarakat untuk bersilaturahim bersama keluarga, khususnya yang berada di kampung halaman," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam rilis resmi yang Kompas.com terima, Jumat (15/3/2024).

Baca juga: Garuda Indonesia dan Citilink Siapkan 1,4 Juta Kursi pada Lebaran 2024

Maka dari itu, lanjut Irfan, promo "Lebaran ke Jakarta" merupakan wujud Garuda Indonesia untuk mengoptimalkan aksesibilitas penerbangan di tengah momentum libur lebaran.

Tidak hanya bagi masyarakat yang hendak bertolak ke kampung halaman, tetapi juga bagi masyarakat di daerah yang hendak berkunjung ke Jakarta saat momen lebaran.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Selain promo tiket, ada pula promo lainnya berupa Welcome Bonus GarudaMiles, diskon prepaid baggage, diskon GarudaShop, diskon seat selection, hingga diskon pemesanan hotel yang ada di Jakarta.

Penawaran promo ini dapat diakses dengan memasukkan kode promo "LEBARAN" pada proses pembelian tiket penerbangan Garuda Indonesia dah Citilink pada periode yang ditentukan.

Promo tiket Garuda Indonesia

Adapun beberapa rute penerbangan yang mendapatkan penawaran diskon dalam gelaran program “Lebaran Ke Jakarta” yang dilayani Garuda Indonesia, antara lain:

Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia.Dok. Garuda Indonesia Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia.

  • Padang – Jakarta mulai Rp 700.000-an
  • Solo – Jakarta mulai Rp 500.000-an
  • Banda Aceh – Jakarta mulai Rp 1,2 jutaan
  • Makassar – Jakarta mulai Rp 800.000-an
  • Malang – Jakarta mulai Rp 500.000-an
  • Yogyakarta – Jakarta mulai Rp 500.000-an
  • Surabaya – Jakarta mulai Rp 600.000-an
  • Denpasar – Jakarta mulai Rp 700.000-an
  • Semarang – Jakarta mulai Rp 400.000-an
  • Palembang – Jakarta mulai Rp 400.000-an

Lebih lanjut, untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna jasa dalam menikmati momen di Jakarta, melalui program Boarding Pass True Value (BPTV), Garuda Indonesia juga menjalin kemitraan bersama sejumlah partner untuk menghadirkan berbagai penawaran menarik.

Calon penumpang bisa mendapatkan penawaran ini dengan menunjukkan boarding pass Garuda Indonesia.

Beberapa mitra yang berpartisipasi dalam program BPTV Garuda Indonesia tersebut adalah Taman Mini Indonesia Indah, BXSea, Plaza Senayan, Sarinah, Fairmont, BWH Hotels, Sari Pasific, The People’s Café, DJournal Coffee, Baker Man, Pier No.12, dan Kakaw.

Baca juga: Maret 2024, Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan di 5 Rute Internasional

“Melalui berbagai kemitraan yang kami laksanakan bersama mitra-mitra kami tersebut, kiranya program ini diharapkan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk mengunjungi destinasi-destinasi wisata di Jakarta dan sekitarnya. Sehingga akan turut menggeliatkan pariwisata Jakarta,” lanjut Irfan.

Irfan menambahkan, selama periode program, Garuda Indonesia juga menawarkan Welcome Bonus 1.000 miles bagi anggota baru GarudaMiles reguler, diskon Miles Redemption 30 persen untuk award ticket, dan Flash Sale Cash & Miles hingga 80 persen.

Selain itu, ada sejumlah Ancillary Program seperti Diskon 30 persen prepaid baggage, Flash Sale prepaid baggage hingga 80 persen, Diskon 20 persen GarudaShop dan akses lounge, Diskon hingga Rp 300.000 untuk pemesanan hotel, dan Diskon 20 persen seat selection.

Promo tiket Citilink

Beberapa rute penerbangan dalam gelaran “Lebaran Ke Jakarta yang dilayani Citilink antara lain:

Ilustrasi pesawat Citilink Indonesia. PIXABAY/20094504 Ilustrasi pesawat Citilink Indonesia.

  • Semarang – Jakarta mulai Rp 400.000-an
  • Palembang – Jakarta mulai Rp 400.000-an
  • Solo – Jakarta mulai Rp 400.000-an
  • Yogyakarta – Jakarta mulai Rp 400.000-an
  • Bengkulu – Jakarta mulai Rp 500.000-an
  • Jambi – Jakarta mulai Rp 600.000-an
  • Surabaya – Jakarta mulai Rp 600.000-an
  • Padang – Jakarta mulai Rp 700.000-an
  • Denpasar – Jakarta mulai Rp 700.000-an
  • Medan – Jakarta mulai Rp 800.000-an

Selain diskon tiket penerbangan yang dilayani Citilink, pengguna jasa yang telah terdaftar sebagai anggota LinkMiles juga berkesempatan mendapatkan keuntungan lain.

Mulai dari diskon redemption tiket penerbangan hingga 30 persen, program penukaran 500 Miles untuk Voucher Free Stay Hotel, bonus hingga 2.300 miles transaksi menggunakan debit prioritas, private, dan CC BRI, hingga flash sale diskon redemption hingga 80 persen.

Baca juga: Garuda Indonesia Siapkan 14 Armada Pesawat untuk Musim Haji 2024

Selain itu, Citilink juga menawarkan program diskon Seat Green & Regular Zone hingga 20 persen serta diskon pre-book meals sebesar 10 persen.

"Kami berharap inisiatif program Lebaran ke Jakarta yang kami laksanakan ini dapat mengoptimalkan langkah pertumbuhan kinerja Perusahaan yang saat ini terus diakselerasikan, sekaligus dapat memberikan kontribusi terhadap pariwisata nasional, khususnya pariwisata Jakarta,” tutup Irfan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com