Kompas.com - 18/09/2013, 13:45 WIB
EditorI Made Asdhiana
Di tengah riuhnya pengunjung JATA Travel Showcase, pameran pariwisata internasional, yang berlangsung di Tokyo, Jepang, Fatya Junissa Azlika dan Reza Fahlevi, Wakil I Abang dan None Jakarta 2013, tampil ceria dan segar mempromosikan Jakarta.

”Selamat datang.... Mau tas ini?” sapa Fatya, yang baru saja lulus dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Jumat (13/9/2013), kepada sejumlah pengunjung di Paviliun Indonesia. Tas yang ditawarkan adalah tas ramah lingkungan bergambar Monumen Nasional.

Saat seorang pengunjung berminat dan mampir, pasangan itu pun, dengan bahasa Inggris yang fasih, langsung memanfaatkan kesempatan tersebut untuk bicara soal Jakarta. ”Umumnya mereka kenal Jakarta. Tapi, sebagian besar datang ke Jakarta untuk urusan bisnis. Setelah itu, mereka berwisata ke Bali,” kata Reza, yang baru saja menyelesaikan co-as di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Keduanya mengatakan bahwa ini pengalaman pertama mereka mempromosikan Jakarta di luar negeri. ”Enak juga sih...,” ujar Fatya dan Reza, kompak, mengomentari pekerjaan tersebut.

Di JATA Travel Showcase 2013, yang diikuti sekitar 150 negara, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memfasilitasi sejumlah daerah untuk berpromosi. (fan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.