Kompas.com - 29/01/2014, 14:17 WIB
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu berharap kehadiran Miss Universe 2013 Maria Gabriela Isler ke Indonesia mampu mempromosikan pariwisata Indonesia ke publik yang lebih luas.

"Misi kedatangan Miss Universe 2013 ke Indonesia memang untuk menghadiri penganugerahan Putri Indonesia 2014, tetapi kami berharap ini bisa sekaligus menjadi ajang promosi Indonesia pada publik yang lebih luas," kata Mari di Jakarta, Senin (27/1/2014), setelah menerima kunjungan Miss Universe 2013, Puteri Indonesia 2013, dan para pengurus Yayasan Puteri Indonesia.

Pada kesempatan itu, Mari Elka Pangestu meminta Maria Gabriela Isler yang berasal dari Venezuela itu agar menyempatkan diri berwisata ke sejumlah obyek wisata di Tanah Air.

Selain itu, Menteri menyarankan agar Gabriela tidak segan mencoba kuliner khas Indonesia.

"Cobalah untuk menikmati cendol atau kuliner lain khas Indonesia," katanya.

Pada kesempatan itu, Miss Universe 2013 Maria Gabriela Isler juga mengenakan gaun ungu tenunan khas Indonesia berikut aksesorisnya yang juga khas nusantara.

Sementara Puteri Indonesia 2013 Whulandary Herman mengenakan kain serupa berwarna hijau.

Menurut Mari, hal itu sangat positif sebagai salah satu upaya untuk mendongkrak nama Indonesia kepada publik yang lebih luas.

"Bu Mari menghadiahi saya buku tentang kuliner Indonesia, saya akan mempelajarinya," kata gadis asal Valencia Venezuela itu.

Gabriela melihat Indonesia sebagai negara yang indah, sangat luas wilayahnya, dengan jumlah penduduk yang besar.

Ia juga menilai kontestan asal Indonesia kelak sangat potensial untuk menjadi Miss Universe 2014. "Kalian memiliki kecantikan itu, percayalah," kata perempuan yang berumur 25 tahun itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.