Kompas.com - 16/02/2014, 09:54 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Sabtu (15/2/2014) Taman Buah Mekarsari dibuka kembali setelah dibenahi selama beberapa bulan. Kini Mekarsari hadir dengan sistem pelayanan dan beberapa fasilitas baru.

"Tidak ada penambahan lahan pada renovasi ini. Tetap menggunakan lahan yang lama, hanya pembaruan," ujar Retno Dwihastuti, General Manager Taman Buah Mekarsari.

Terdapat beberapa paket wisata terbaru yang ditawarkan Mekarsari, di antaranya paket go green, give me five, fun with science, come out n' play, adventure package, dan wedding event. Selain itu, Mekarsari juga akan membuka wahana baru seperti Hutan Misteri, Rumah Semut, dan Little Farmer.

ARSIP TAMAN BUAH MEKARSARI Taman Buah Mekarsari
Untuk sistem pembayaran, Taman Buah Mekarsari menggunakan sistem baru yang diberi nama RF ID. Ini merupakan sistem ticketing menggunakan sebuah gelang berisi sejumlah saldo. "Setiap memasuki wahana atau belanja merchant, tinggal tap lalu saldo berkurang. Berlaku satu tahun," tambah Retno.

Melalui perbaikan sistem dan fasilitas ini, Mekarsari mematok target satu juta pengunjung untuk tahun ini. Pada 2012 lalu, Mekarsari dikunjungi sebanyak 350 ribu pengunjung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.