Kompas.com - 08/08/2014, 13:33 WIB
Hotel The 101 Yogyakarta Tugu. www.the101hotels.comHotel The 101 Yogyakarta Tugu.
EditorI Made Asdhiana
YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Bulan Agustus ini, hotel yang baru beroperasi selama dua bulan, The 1O1 Yogyakarta Tugu menyiapkan beberapa program Festival 1O1. Para tamu pun bisa memilih berbagai program menarik yang telah disiapkan di hotel yang terletak di Jalan Margoutomo (Mangkubumi) ini.

Menurut Dyah Retno Wikan selaku Executive Secretary The 1O1 Yogyakarta Tugu, program pertama yang telah disiapkan adalah Smart Rate. Program ini memberikan harga khusus untuk kamar Deluxe dengan harga Rp 599.101. Paket ini sudah termasuk makan pagi untuk dua orang, fasilitas kopi dan teh dalam kamar, kolam renang, serta akses internet gratis.

"Ada pula program Nusantara Kelles, yaitu program makan malam di area kolam renang yang disajikan setiap hari Jumat pukul 18.00 - 21.30 WIB dengan harga Rp 101.000 nett. Sesuai namanya, program ini menyajikan aneka bumbu Nusantara yang disajikan secara barbeque. Pilihan menunya pun beragam, mulai dari aneka sari laut, daging segar, dan makanan tradisional seperti garang asem," kata wanita yang juga akrab disapa Nuke ini saat berkunjung ke kantor Tribun Jogja, Kamis (7/8/2014).

Selain itu, hadir pula Burger Renyah seharga Rp 50.101 nett per porsi. Burger ini berbeda dengan burger lain karena disajikan secara garing dan renyah, serta dipadukan dengan saos mayonaise pedas dan kentang goreng. Sebagai penyegar, cold lava mocktail pun telah disiapkan dengan tampilan seperti lelehan lava merah.

Sementara dalam rangka bulan Syawal, The 1O1 Yogyakarta Tugu juga mempunyai paket Halal Bi Halal seharga Rp 75.000 nett per orang. Fasilitas yang didapat adalah jamuan secara prasmanan untuk minimal 20 orang dengan tempat yang bisa dipilih sendiri oleh tamu.

"Yang tak kalah menarik, The 1O1 Yogyakarta Tugu menyiapkan aneka program menarik seperti festival dolan anak, festival 1O1 perupa, dan aneka lomba kemerdekaan. Berbagai hadiah pun telah disiapkan untuk yang memeriahkan acara ini," ujar Nuke.

The 1O1 Yogyakarta Tugu juga akan menghadirkan live cooking dari signature dish, yaitu Sup Sitihinggil. Untuk dapat mengikuti festival ini, para tamu dapat datang ke acara car free day di sepanjang Jalan Margoutomo (Mangkubumi) pada Minggu, 10 Agustus 2014 mulai pukul 06.00 WIB. (tiq)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.