Kompas.com - 21/10/2014, 13:28 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JAKARTA, KOMPAS.com - Di tahun 2014 ini, Bandara Changi menambah kerja sama dengan beberapa maskapai. Salah satunya adalah Uzbekistan Airways yang beroperasi di Changi sejak April 2014.

"Membuka rute ke Tashkent. Ini menjadi penerbangan langsung pertama antara Singapura dengan Asia Tengah," jelas  Assistant Vice President Corporate and Marketing Communications Changi Airport Group, Robin Goh di Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Maskapai lainnya adalah Spring Airlines yang membuka rute ke Shanghai (Tiongkok) tiap hari. Ada pula Vietjet Air melayani rute harian ke Ho Chi Minh (Vietnam).

"Juga kita kerja sama dengan MIAT Mongolian Airlines. Rutenya ke Ulanbaatar via Beijing. Jadi orang Indonesia yang mau ke Mongolia, jadi lebih mudah. Ini maskapai pertama yang melayani penerbangan langsung dari Singapura ke Mongolia," kata Robin.

Sebagai sebuah bandara yang berfungsi menjadi air hub, Bandara Changi juga bertugas membantu promosi dan pemasaran maskapai yang bekerja sama dengan bandara tersebut. Menurut Robin, hal tersebut termasuk mempromosikan destinasi-destinasi baru yang dilayani Bandara Changi. Tak heran, Bandara Changi pun berada di peringkat keenam bandara tersibuk di dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.