Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turis Indonesia ke Uzbekistan dan Mongolia Semakin Mudah

Kompas.com - 21/10/2014, 13:28 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Di tahun 2014 ini, Bandara Changi menambah kerja sama dengan beberapa maskapai. Salah satunya adalah Uzbekistan Airways yang beroperasi di Changi sejak April 2014.

"Membuka rute ke Tashkent. Ini menjadi penerbangan langsung pertama antara Singapura dengan Asia Tengah," jelas  Assistant Vice President Corporate and Marketing Communications Changi Airport Group, Robin Goh di Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Maskapai lainnya adalah Spring Airlines yang membuka rute ke Shanghai (Tiongkok) tiap hari. Ada pula Vietjet Air melayani rute harian ke Ho Chi Minh (Vietnam).

"Juga kita kerja sama dengan MIAT Mongolian Airlines. Rutenya ke Ulanbaatar via Beijing. Jadi orang Indonesia yang mau ke Mongolia, jadi lebih mudah. Ini maskapai pertama yang melayani penerbangan langsung dari Singapura ke Mongolia," kata Robin.

Sebagai sebuah bandara yang berfungsi menjadi air hub, Bandara Changi juga bertugas membantu promosi dan pemasaran maskapai yang bekerja sama dengan bandara tersebut. Menurut Robin, hal tersebut termasuk mempromosikan destinasi-destinasi baru yang dilayani Bandara Changi. Tak heran, Bandara Changi pun berada di peringkat keenam bandara tersibuk di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com