Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Bandara Terbaik di Dunia untuk Menikmati Santapan

Kompas.com - 22/04/2024, 10:53 WIB
Zeta Zahid Yassa,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bandara mungkin tidak selalu menjadi tempat yang menyenangkan untuk bersantap, tetapi ada beberapa bandara di dunia yang menawarkan pengalaman kuliner yang luar biasa. 

Melansir dari Foodandwine, Selasa (16/04/2024), Panel Global Tastemakers 2024 yang terdiri dari para ahli makanan dan perjalanan telah menominasikan bandara favorit mereka untuk bersantap dan minum. 

Berikut adalah daftar bandara terbaik untuk bersantap di seluruh dunia, beserta cita rasa yang dapat Anda coba sebelum penerbangan.

Baca juga: Saat Balon Jatuh di Bandara YIA, Tak Diketahui Asalnya

1. Jewel Changi Airport (Singapura)

Jewel Changi Airport telah dinobatkan sebagai bandara terbaik untuk makanan dan minuman pada Global Tastemakers Awards 2024.

Suasana di Jewel Changi Airport, Singapura, Sabtu (7/10/2023).KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Suasana di Jewel Changi Airport, Singapura, Sabtu (7/10/2023).

Dengan lebih dari 100 penjual makanan, Anda pasti akan menemukan sesuatu yang memanjakan lidah Anda.

Dari ramen lezat hingga hidangan lokal yang memenangkan penghargaan, Jewel Changi Airport menawarkan beragam pilihan kuliner yang memikat.

2. Bandara Internasional Tokyo-Narita (Narita, Jepang)

Di bandara ini, para tamu dapat mencicipi sushi spektakuler dan hidangan Jepang lainnya yang segar dan lezat. Menjadi tempat yang tepat untuk merasakan tradisi kuliner Jepang.

3. Bandara Internasional Dubai (Dubai, UEA)

Pesawat Boeing 777-300ER milik maskapai penerbangan Emirates Airline di Bandara Internasional Dubai di Dubai, Uni Emirat Arab, 15 Februari 2019.REUTERS/CHRISTOPHER PIKE via VOA INDONESIA Pesawat Boeing 777-300ER milik maskapai penerbangan Emirates Airline di Bandara Internasional Dubai di Dubai, Uni Emirat Arab, 15 Februari 2019.

Bandara Internasional Dubai menawarkan pengalaman kuliner yang mewah dengan beragam pilihan kue, hidangan Timur Tengah, dan merek internasional terkenal.

4. Bandara Heathrow (London, Inggris)

Bandara Heathrow menawarkan pengalaman khas Inggris dengan hidangan gourmet di Gordon Ramsay Plane Food dan beragam pilihan makanan dari camilan cepat saji hingga hidangan mewah.

5. Bandara Istanbul (Istanbul, Turki)

Bandara Internasional Sabiha Gökçen di Istanbul raih penghargaan Bandara Terbaik 2019 di Malta, Jumat, (6/12/2019). hurriyetdailynews.com Bandara Internasional Sabiha Gökçen di Istanbul raih penghargaan Bandara Terbaik 2019 di Malta, Jumat, (6/12/2019).

Bandara Istanbul menawarkan beragam pilihan makanan khas Turki yang menggugah selera dengan hidangan seperti kebab dan daging domba.

6. Bandara Amsterdam Schiphol (Belanda)

Di bandara ini, Anda dapat merasakan budaya Belanda modern dengan menikmati bir lokal dan hidangan tradisional Belanda yang lezat.

7. Bandara Internasional John F. Kennedy (New York City)

Antrean imigrasi di Bandara John F Kennedy, New Yorkshanghaiist Antrean imigrasi di Bandara John F Kennedy, New York

Bandara JFK menawarkan beragam pilihan makanan ikonik New York dan cita rasa global lainnya yang memikat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com