Asyik, Ada Lomba Kano di HUT Kota Denpasar

Kompas.com - 04/02/2015, 21:14 WIB
Lomba kano tahun 2014 lalu yang digelar Pemkot Denpasar, Bali. KOMPAS.COM/SRI LESTARILomba kano tahun 2014 lalu yang digelar Pemkot Denpasar, Bali.
|
EditorI Made Asdhiana
DENPASAR, KOMPAS.com - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-227 Kota Denpasar, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pariwisata Kota Denpasar berkerja sama dengan masyarakat Br. Gelogor Carik Desa Pemogan akan menyelenggarakan lomba kano pada 21 Februari 2015.

“Pelaksanaan lomba ini akan melibatkan masyarakat umum dan masyarakat sekitar bantaran Sungai Badung. Di samping masyarakat umum nantinya peserta lomba kano ini akan diikuti oleh para pelajar, dan mahasiswa,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, I Wayan Gunawan saat membuka rapat persiapan lomba kano di Denpasar, Bali, Rabu (4/2/2015).

Wayan Gunawan memaparkan, lomba kano ini nantinya akan dibagi menjadi dua kategori, yakni kategori pelajar/mahasiswa dan umum. Para peserta yang akan mengikuti lomba agar mendaftar langsung ke Dinas Pariwisata Kota Denpasar. Jumlah peserta dibatasi hanya sampai 250 orang.

Menurut Gunawan, saat lomba kano ada panggung untuk berekspresi langsung berhadapan ke arah sungai. Tujuannya agar para seniman musik yang selama ini hanya berekspresi pada tempat-tempat hiburan dan umum akan dapat menarik massa dan mengarahkan penonton untuk langsung menjaga lingkungan sungai. “Diharapkan para pemuda dan pecinta musik akan lebih mudah mengerti tentang pentingnya menjaga kebersihan sungai. Agar masyarakat juga bisa menjaga lingkungan sungai,” ujarnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X