Segera, Obyek Wisata Baru di Papandayan Garut

Kompas.com - 07/02/2015, 16:17 WIB
Hutan mati yang dipenuhi kabut, Gunung Papandayan, Jawa Barat KOMPAS.com/Tri WahyuniHutan mati yang dipenuhi kabut, Gunung Papandayan, Jawa Barat
EditorNi Luh Made Pertiwi F
GARUT, KOMPAS.com - Kawasan wisata alam baru di Gunung Papandayan segera dibangun dalam waktu dekat. Pengembangan pusat wisata alam baru ini melibatkan Perhutani, BKSDA, dan Pemerintah Kabupaten Garut.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan selama ini jumlah pengunjung dan pendaki ke Gunung Papandayan cukup tinggi. Angkanya meningkat drastis setelah jalan menuju kawasan puncak gunungnya diperbaiki tahun lalu.

"Papandayan sudah menjadi ikon wisata Garut. Kami kembangkan seiring dengan adanya investor. Kami akan arahkan pengembangan kawasan wisatanya sesuai peraturan," kata Bupati di Kantor Perhutani Garut, Kamis (5/2/2015). (M Syarif Abdussalam)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X