Kompas.com - 24/02/2015, 22:02 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
KOMPAS.com – Berjalan santai di tepi sungai yang dipenuhi pepohonan rindang. Atau, memancing di danau atau sekadar menikmati asrinya alam danau. Siapa sangka, semua ini bisa Anda rasakan di Bekasi. Di balik keramaian Bekasi, tersimpan potensi alami yang bisa menjadi destinasi wisata akhir pekan Anda.

Misalnya di Taman Kemang Pratama, lokasinya sebenarnya di tengah perumahan Kemang Pratama di Jalan Kemang Pratama Raya. Tetapi, taman kota ini salah satu taman yang banyak dikunjungi warga Bekasi karena memang terbuka untuk umum. Pengunjung tidak dipungut bayaran untuk menikmati fasilitas di taman ini.

Kompas.com/Rachmat Ogie Kurniawan Satwa di Taman Kemang Pratama, Bekasi.
Beragam aktivitas bisa dilakukan di taman ini. Mulai dari berjalan santai di tepi sungai yang dipenuhi pohon rindang atau jogging di trek tersedia. Uniknya, di tempat ini ada taman satwa mini. Di dalamnya terdapat koleksi hewan seperti rusa, ayam kalkun, dan ayam kate. Jika Anda hobi memancing, Anda juga bisa memancing di sepanjang tepian sungai dengan alat pancing Anda.

Pilihan memancing lainnya di Bekasi bisa ke Situ Cibeureum. Lokasinya di selatan Grand Wisata, Tambun, Bekasi. Danau ini merupakan danau alami. Pengunjung bisa memancing di danau ini dengan peralatan sendiri. Tak mau repot bisa juga menyewa alat pancing.

Kompas.com/Rachmat Ogie Kurniawan Nelayan memancing dengan ban di Situ Cibeureum, Tambun, Bekasi.
Pemandangan unik di tempat ini adalah warga sekitar yang bermata pencaharian sebagai nelayan. Mereka menggunakan ban yang dililitkan ke badan dan sebuah jala untuk menangkap ikan. Ikan-ikan yang masih berkembang pun cukup beragam, seperti ikan tawar, mujair, ikan keting, ikan gabus, ikan tawes, dan sebagainya.

Selain itu, ada saung-saung kecil untuk beristirahat. Juga warung makanan untuk melepas lapar di kawasan ini. Di sekeliling danau juga terdapat trek sepeda. Tak heran, banyak pesepeda di kawasan ini.  

“Selain sebagai tempat olahraga, kita juga bisa menikmati pemandangan yang sejuk. Ya sambil makan enak juga sih,” ungkap Tandi (31), seorang pesepeda yang suka berolahraga sepeda di sekitar danau dengan teman-temannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.