Kompas.com - 25/06/2015, 15:42 WIB
ejak start hingga finish, lomba ini akan dilaksanakan di kawasan pantai cantik kebanggaan Gold Coast, yaitu Southport Broadwater Parklands. ejak start hingga finish, lomba ini akan dilaksanakan di kawasan pantai cantik kebanggaan Gold Coast, yaitu Southport Broadwater Parklands.
|
EditorLatief

 

KOMPAS.com – Maraton sambil berwisata? Ini memang sedang menjadi tren di dunia. Nah, bagi Anda penggemar olahraga ini, cobalah berkunjung ke Australia pada 4 dan 5 Juli 2015 mendatang. Ada festival maraton yang diselenggarakan di Gold Coast, Queensland. Seperti apa? Silakan simak artikel yang dipersembahkan oleh Wego ini lebih lanjut.

Gold Coast Airport Marathon, nama festival tersebut, adalah event tahunan yang terbuka untuk semua kalangan, baik tua atau muda. Bahkan, setiap tahun lomba maraton ini selalu menarik wisatawan maupun pelari-pelari hebat di kancah internasional.

Ya, Gold Coast Airport Marathon memang ibarat surga bagi para pelari maraton. Sejak start hingga finish, lomba ini akan dilaksanakan di kawasan pantai cantik kebanggaan Gold Coast, yaitu Southport Broadwater Parklands. Begitu pistol terdengar menyalak sebagai tanda festival dimulai, Anda akan langsung disuguhi pemandangan matahari terbit yang cantik dari laut Samudra Pasifik.

Wisata maraton

Tentu, Gold Coast Airport Marathon akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan untuk Anda. Pasalnya, ini ajang maraton spesial. Tahun lalu, festival ini secara resmi diakui untuk pertama kalinya oleh International Association of Athletics Federations (IAAF) dengan status Gold Label, yaitu salah satu acara maraton elit di dunia.

Namun, khusus Anda yang tergolong pemula dalam maraton, tidak perlu khawatir untuk mendaftarkan diri. Di sini Anda boleh menetapkan target jarak yang ingin ditempuh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ingin berlari sejauh 4 kilometer saja? Tak masalah. Atau, Anda sekadar ingin mengukur kemampuan serupa jarak atlet ternama? Boleh saja. Di festival ini, semua yang mencapai garis finish adalah pemenang.

Jadi, Anda tetap bisa berlari sambil menikmati hangatnya kota Gold Coast. Pada Juli nanti, Gold Coast biasanya bersuhu 19 derajat Celcius.

Begitu pistol terdengar menyalak sebagai tanda festival dimulai, Anda akan langsung disuguhi pemandangan matahari terbit yang cantik dari laut Samudra Pasifik.

Ada banyak penawaran untuk menjangkau Goldcoast dan sejumlah kota lain di Australia. Bandara Goldcoast sendiri terletak sekitar 25 km dari pantai Southport Broadwater Parklands. Sesampainya di sana, Anda bisa menggunakan taksi atau bis antar-jemput yang bisa mengantar langsung ke beberapa hotel di sekitar tempat berlangsungnya event tersebut.

Lain halnya jika Anda ingin merasakan euforia berlari secara maksimal. Anda bisa datang terlebih dahulu pada hari Sabtu ke Gold Coast Convention and Exhibition Centre. Di sini Anda akan bertemu banyak pelari juara Australia yang akan berbagi pengalamannya tentang berlari maraton. Sambil berbincang-bincang, Anda juga bisa menikmati kuliner sehat kaya karbohidrat untuk mendukung asupan sebelum mulai berlomba.

Usai berlomba, Anda bisa menikmati restoran, kafe, perbelanjaan dan kehidupan malam tepi pantai Gold Coast yang terkenal. Jangan lupa, Australia juga memiliki pemandangan pegunungan terbaiknya di sini.

Ya, sempatkan diri Anda untuk mengunjungi pedalaman indah di sekitar Queensland. Liburan menyenangkan yang disisipi kegiatan menyehatkan seperti maraton tentu akan terasa lebih istimewa untuk Anda.

Ingin merasakan serunya berlari di pantai Gold Coast? Rencanakan perjalanan Anda ke Australia dengan Wego untuk mencari harga terbaik buat tiket dan hotel. Baca juga informasi seputar tujuan-tujuan wisata yang harus Anda kunjungi di sana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.