Bakso Sumsum Tulang Sapi Pak Rimin, Hanya Sejam Langsung Ludes

Kompas.com - 18/08/2015, 16:08 WIB
Bakso Sumsum Tulang Sapi Pak Rimin Jambi Tribun Jambi/Wahid NurdinBakso Sumsum Tulang Sapi Pak Rimin Jambi
EditorNi Luh Made Pertiwi F

JAMBI, KOMPAS.com – Sasaran para pecinta kuliner tak melulu harus di tempat yang mewah. Kebanyakan dari mereka justru rela blusukan untuk menemukan kuliner yang unik atau menarik.

Nah, warung bakso di Kota Jambi ini adalah satu di antaranya. Bakso Rimin namanya. Tempatnya sangat sederhana, hanya di depan halaman rumah, dengan gerobak kecil dan dua meja panjang untuk menaruh pesanan pelanggan. Namun dari tempat sederhana ini, banyak pelanggan yang ketagihan lezatnya bakso Pak Rimin.

bakso
Suasana di kedai Bakso Rimin, Jambi. (Tribun Jambi/Wahid Nurdin)
Pentol bakso di sini berukuran kecil tetapi berjumlah cukup banyak. Ada sekitar enam butir bakso di satu porsinya ditambah satu bakso urat atau bakso telur. Biasanya dalam seporsi bakso tersebut diselipkan dua potong tulang sapi yang masih bisa dicemil dagingnya.

Selain citarasa bakso, ada satu lagi yang lebih diburu para foodie di sini, yakni sumsum tulang sapi yang lembut nan gurih. Boleh percaya atau tidak, tetapi hanya dalam waktu sekitar satu jam, sumsum itu ludes dipesan pelanggan.

bakso jambi
Bakso sumsum.  (Tribun Jambi/Wahid Nurdin)
Warung bakso Rimin buka setiap hari mulai pukul 4 sore. Hampir bisa dipastikan pelanggan tak kebagian sumsum tersebut bila datang selepas maghrib. Namun kalau sekadar ingin menyantap bakso, warung ini buka sampai pukul 9 malam.

“Kalau sumsum memang cepat, palingan pukul 17.00 sudah habis, atau setidaknya pukul 18 kurang. Makanya kalau yang sudah biasa ke sini, pesan dulu biar kami sisihkan,” kata Rimin.

Seporsi bakso di tempat ini cukup Rp 10.000 saja. Sedangkan sumsum tulang sapi Rp 7.000 seporsi. Warung bakso yang sudah dirintis sejak 1993 ini berada di tengah pemukiman warga Cempaka Putih. Sehingga perlu sedikit jeli untuk bisa sampai di tempat ini.

Anda yang ingin ke tempat ini bisa membuat ancar-ancar Kelenteng Siu San Teng, Kampung Manggis. Jalan menuju warung bakso Rimin melewati kelenteng tersebut. Lurus saja sampai ketemu pertigaan, lalu belok kiri.

Sekitar 100 meter dari pertigaan Anda akan menjumpai warung bakso ini di sisi kiri jalan. Nah, jika sedang ke Jambi, sempatkan blusukan di sini. (Tribun Jambi/Wahid Nurdin)

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X