Kompas.com - 29/11/2015, 20:00 WIB
Cerita tentang penjelajahan Suku Aborigin selalu menarik untuk diulik. DOK. AUSTRALIA TOURISMCerita tentang penjelajahan Suku Aborigin selalu menarik untuk diulik.
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F
JAKARTA, KOMPAS.com - Paket tur Aborigin di King's Park belum banyak diketahui oleh wisatawan asal Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Country Manager Indonesia at Tourism Western Australia, Stanly Fredrik Napoleon Mangindaan saat berbincang dengan KompasTravel usai acara Travel Mate Workshop di Jakarta, Sabtu (29/11/2015). King's Park sendiri berada di Perth, Australia Barat.

"Paket Aborigin's Tour ini yang tahu cuma orang-orang lokal (Australia Barat), kalau wisatawan luar misalnya Indonesia belum tahu," ujar Stanly.

Ia mengatakan paket tur Aborigin di King's Park biasanya memang tidak dimasukkan ke dalam paket wisata yang ditawarkan oleh agen perjalanan Indonesia. Namun, wisatawan yang ingin mencoba paket tur Aborigin, jelas Stanly, dapat meminta agar dimasukan ke dalam agenda wisata kepada agen perjalanan.

Menurut Stanly, jika tidak ikut dalam grup wisata, paket tur Aborigin ini dapat ditemukan setiap hari di dekat King's Park. Wisatawan lokal, kata Stanly, biasanya ditemani oleh pemandu wisata keturunan Aborigin untuk berkeliling King's Park.

"Nah kalau mau tahu cukup tanya ke visitor information penjelasan paket tur Aborigin itu," ungkapnya.

King's Park dibuka pertama kali pada tahun 1895 dengan nama Taman Perth dan berganti nama menjadi King's Park sebagai bentuk penghormatan terhadap Raja Edward VII yang naik tahta di kerajaan Inggris pada tahun 1901.

Australia Barat adalah negara bagian yang mencakup sepertiga luas Benua Australia. Australia Barat berbatasan dengan Samudera Hindia di sebelah utara dan barat, Teluk Australia Besar dan Laut Selatan di sebelah selatan, wilayah Northern Territory di timur laut, dan negara bagian Australia Selatan di bagian tenggara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.