Kompas.com - 07/02/2016, 08:06 WIB
|
EditorI Made Asdhiana
JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi penggila olahraga lari maraton, Korea bisa Anda masukkan dalam jadwal kegiatan tahun ini. Pasalnya, di Korea terdapat acara "Gyeongju Cherry Marathon" ke-25 pada 9 April 2016.

"Nanti saat lari, bisa melihat pohon-pohon sakura yang sedang mekar di beberapa titik," kata perwakilan Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta, Irma Maulida saat dihubungi KompasTravel, Jumat (5/2/2016).

Acara lari maraton tersebut akan dimulai dari depan Gyeongju World Culture Expo Park Plaza. Periode pendaftaran akan dibuka sampai 18 Maret 2016.

Dikutip dari website visitkorea.or.kr, Gyeongju Cherry Marathon diselenggarakan pada saat puncak bunga sakura mekar. Pelari dapat memilih kategori kompetisi, yaitu full course, half course, 10 km dan 5 km.

Siaran pers yang diterima KompasTravel menyebutkan untuk biaya maraton, pelari akan dikenakan biaya sebesar 20.000 won untuk kategori 5 km dan kategori lainnya sebesar 30.000 won. Diperkirakan akan diikuti oleh sekitar 12.000 penggemar maraton dari seluruh dunia.

Sebelumnya, acara Gyeongju Cherry Marathon tahun lalu diikuti oleh 15.241 peserta dari 31 negara dan sebanyak 1.585 peserta merupakan peserta asing. Pihak otoritas pariwisata Korea di Jakarta menyebutkan acara lari maraton ini merupakan kesempatan untuk memperkenalkan Gyeongju sebagai kota bunga ceri dan juga semakin mempromosikan Gyeongju sebagai kota olahraga.

Pihak penyelenggara melalui KTO Jakarta menambahkan supaya acara tahun ini menjadi festival yang aman dan sukses, Kota Gyeongju telah sepenuhnya siap dalam menyediakan pusat pertolongan pertama (first aid), petugas keamanan, dokter, perawat,

Direktur KTO Jakarta, OH Hyonjae mengharapkan festival maraton ini dapat menarik para penggemar maraton khususnya dari Indonesia dan banyak wisatawan Indonesia yang ikut berpartisipasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.