Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tebak Alat Wajib Dibawa Perempuan Saat Traveling!

Kompas.com - 30/05/2016, 08:20 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bepergian khususnya untuk jarak jauh dan waktu lama perlu persiapan yang matang, tak terkecuali untuk urusan barang bawaan. Khusus bagi perempuan, ada barang tambahan lain yang juga tak kalah penting dari pakaian dan bekal lainnya, yakni make up.

Mayoritas peserta beauty class, 'Beyoutifulady' kerja sama Kompas.com dengan Padusee di Ruang Tambora, Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (28/3/2016), setuju jika alat make up adalah salah satu alat penting untuk dibawa saat bepergian (traveling).

"Aku yang jelas selalu bawa foundation, lipstick, countur, dan blush. Harus bawa make up, soalnya kalau tak pakai alis kayak tuyul. Jadi memang ada satu pouch sendiri untuk make up," ungkap Resti salah satu peserta peserta beauty class

(BACA: Catat, Tips Bawa "Make Up" Saat Berlibur)

Peserta lainnya, Selly yang mengatakan saat traveling, lipstick dan pensil alis adalah alat make up yang wajib dibawa, "Kalau traveling, setiap hari lipsticknya harus beda. Kalau empat hari ya lipsticknya empat," ungkap Selly. 

"Kalau aku tak terlalu mikir make up saat traveling, paling bawa lipstick biar kelihatan beda saat di foto, tak terlalu pucat," ungkap Moras yang juga salah satu peserta beauty class.

Jangan heran jika alat make up adalah bawang bawaan penting bagi para wanita. Sebab alat make up adalah alat 'ajaib' yang dapat mengubah kepercayaan diri para wanita seketika. Pejalan perempuan sekaliber Riyanni Djangkaru ditemui pada kesempatan berbeda, juga tak menampik jika pensil alis adalah barang bawaan wajib saat traveling. 

Kompas.com melalui kanal Kompas Female dan Kompas Travel berkolaborasi dengan Sultan Hotel Jakarta dan situs belanja, Padusee, menggelar kelas kecantikan "Beyoutifulady" dengan tema Make Up For Traveling pada Sabtu (28/5/2016) sore.

Padusee, www.padusee.com, merupakan situs belanja produk kecantikan yang berawal dari akun Instagram, @Padusee. Selain menawarkan sejumlah koleksi produk kecantikan, Padusee juga memberikan informasi kepada penggemarnya mengenai tren dan warna kecantikan yang tengah digemari para wanita di dunia.

Acara beauty class ini berlangsung di Tambora meeting room yang berlokasi di The Sultan Hotel Jakarta, Jalan Gatot Subroto Jakarta. Acara ini diramaikan oleh kehadiran seorang penata rias profesional dan beauty blogger, Endi Feng (@Endi_Feng), dan Hellua (@thelipstickmafiaaa).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com