Kompas.com - 11/07/2016, 10:00 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

JAKARTA, KOMPAS.com - Anda ingin pergi ke Jungleland Sentul? Berikutreferensi rute perjalanan dari Jakarta baik dengan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum yang dihimpun KompasTravel, salah satunya dikutip dari situs resmi Jungleland.

Menggunakan Kendaraan Pribadi

Untuk Anda yang dari arah Jakarta dan Ciawi bisa mengakses via Tol Jagorawi dan keluar melalui pintu tol Sentul. Setelah Anda keluar dari pintu tol, belok kiri dan lurus mengikuti petunjuk yang sudah tersedia di sepanjang jalan.

Nantinya saat Anda berada di parkiran Jungleland, akan ada shuttle yang bisa antar jemput pengunjung ke lobby ataupun ke parkiran karena jarak yang lumayan jauh.

Menggunakan Sepeda Motor

Apabila Anda pergi menggunakan sepeda motor, Anda dapat mengakses jalan raya dan berbelok ke arah Sirkuit Sentul. Dari sirkuit Sentul belok kanan ikuti arah Babakan Madang, atau bisa lewat depan Hotel Harris via Sentul City. Jangan lupa untuk selalu memakai helm saat berkendara.

Menggunakan Angkutan Kereta

Anda dapat mengakses angkutan kereta seperti commuter line dengan turun di stasiun Bogor. Dari Stasiun Bogor, Anda dapat naik angkutan kota nomor 03 (Bubulalak – BaranangSiang) dan turun di Terminal Damri/Botani dengan membayar Rp 4.000.

Setelah itu Anda melanjutkan dengan Trans Pakuan yang menuju Mall Bellanova dengan membayar karcis Rp 6.000. Saat sudah sampai di Mall Bellanova, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan Free Shuttle Jungleland, taksi dengan membayar Rp 50.000, ataupun ojek dengan membayar Rp 30.000.

Menggunakan Bus

Anda dapat berangkat dari Jakarta dengan menggunakan bus jurusan terminal Bogor. Lalu lanjutkan perjalanan dengan naik Trans Pakuan jurusan Mall Bellanova. Setelahnya Anda dapat meneruskan perjalanan menggunakan taksi, ojek, maupun Free Shuttle Jungleland.

Free Shuttle Jungleland beroperasi setiap hari pada jam 09-16 dengan 2 tujuan yaitu Mall Bellanova dan tempat parkir. Jadi ada baiknya Anda bertanya dahulu dengan supir Free Shuttle ke mana tujuannya agar tidak salah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.