Kompas.com - 15/07/2016, 15:01 WIB
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

PEKALONGAN, KOMPAS.com - Salah satu faktor yang dicari wisatawan saat transit ke sebuah kota adalah akomodasi yang mudah dicapai. Selain itu hotel tersebut sepantasnya berada di lokasi yang strategis, juga murah namun dengan fasilitas tak murahan.

Sebab rata-rata tamu yang mencari penginapan di wilayah perlintasan biasanya tak begitu lama bermalam di penginapan tersebut. Misalnya Kota Pekalongan yang kerap menjadi daerah perlintasan pelancong atau pemudik di kawasan Pantura.

Inilah alasan mengapa Hotel Santika Pekalongan bisa menjadi pilihan penginapan di Kota Pekalongan.

"Rata-rata tamu di sini memang untuk transit sebelum sampai ke tujuan mudik. Ini sudah high season dari sebelum mudik sampai arus balik," ungkap Dinda, resepsionis dari Hotel Santika Pekalongan, saat KompasTravel bermalam di hotel ini beberapa waktu yang lalu.

Saat KompasTravel menginap di Hotel Santika Pekalongan dalam ekspedisi jalur mudik Merapah Trans Jawa (1/7/2016), kamar hotel memang sudah dalam kondisi penuh.

Hotel Santika Pekalongan memiliki 109 kamar yang terdiri dari empat tipe kamar, yakni superior, deluxe, junior suite, dan suite. Fasilitas yang ditawarkan berupa fitness center, kolam renang, sarapan pagi gratis, serta jasa cuci mobil gratis.

Jasa cuci mobil gratis bisa menjadi fasilitas unggulan terutama untuk tamu yang datang ke Pekalongan melalui jalur darat. Jarak antara Hotel Santika Pekalongan dengan beberapa tempat rekreasi juga terbilang dekat. Misalnya ke Pantai Pasir Kencana, pengunjung dapat sampai setelah 10 menit berkendara.

Begitu juga ke Kampung Batik Kauman dan Kampung Batik Pesindon yang dapat ditempuh hanya dengan 15 menit berkendara.

Sedangkan akses Hotel Santika Pekalongan ke Staisun Bus hanya berjarak 15 menit berkendara. Selain itu, Hotel Santika Pekalongan berada di depan persis stasiun kereta Pekalongan.

Menginap di Hotel Santika Pekalongan adalah pilihan tepat jika Anda hanya punya waktu singkat menelusuri Pekalongan. Harga kamar ditawarkan mulai dari Rp 400.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.