Kompas.com - 17/07/2016, 12:05 WIB
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KOMPAS.com - Colosseum merupakan bangunan yang ikonik bagi Roma, Italia. Wisatawan ke Roma pastilah berkunjung ke Colosseum.

Sekarang, pengunjung bisa mendapatkan pengalaman lebih dengan melakukan sesuatu yang sebelumnya tak bisa dilakukan, yaitu bisa merasakan sensasi seorang gladiator. Colosseum memang stadion kuno yang menjadi arena pertarungan gladiator pada masa kerajaan Romawi.

Pada 15 Juli 2016, pengunjung bisa berjalan masuk melalui pintu langsung menuju ke tengah-tengah arena tempat para gladiator bertarung. Sebelumnya, pengunjung tidak bisa masuk hingga ke wilayah arena.

"Pintu baru ini akan membawa pengunjung langsung ke tengah arena, membuat mereka bisa merasakan sensasi menjadi gladiator di masa sekarang," kata Francesco Prosperetti, dari Colosseum, kepada La Repubblica.

“Siapapun yang masuk melalui pintu ini akan mengingatnya seumur hidupnya," tambahnya.

Pintu masuk in akan buka hingga bulan Oktober. Setiap tahunnya, sekitar 6,5 juta wisatawan mengunjungi Colosseum. Pihak Colosseum berharap kunjungan 1.800 sampai 2.400 turis akan melewati pintu baru tersebut, seperti yang dilakukan para gladiator ribuan tahun yang lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.