Kompas.com - 21/08/2016, 12:07 WIB
Dancing fontain di Jateng Fair 2016 menyuguhkan tarian air berpadu permainan laser dengan water screen, juga semburan api dari flame tower. KOMPAS.com/Muhammad Irzal AdiakurniaDancing fontain di Jateng Fair 2016 menyuguhkan tarian air berpadu permainan laser dengan water screen, juga semburan api dari flame tower.
|
EditorSri Anindiati Nursastri

SEMARANG, KOMPAS.com - Salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu wisatawan di Jateng Fair 2016 ialah pertunjukan dancing fountain. Jateng Fair 2016 selalu dikerumuni wisatawan saat dancing fountain dimulaiPertunjukan air berpadu laser dan api ini memang masih terbilang jarang di Indonesia.

“Setiap hari pertunjukannya (dancing fountain) pasti ramai dikerumuni orang, bahkan sampe naik-naik untuk ngambil foto,” ujar Stefanni, salah satu staf event yang mengurus pertunjukan dancing fountain di Jateng Fair 2016 kepada KompasTravel, Sabtu (20/8/2016).

Dancing fountain di Jateng Fair 2016 menyuguhkan tarian air berpadu permainan laser, juga semburan api dari flame tower. Air mengikuti irama musik yang berbeda-beda, antara lain Gambang Semarang, Kebyar-kebyar, hingga Gangnam Style.

BACA JUGA: Resmi Dibuka, Pesta Rakyat Jateng Fair 2016 Digelar Lebih Meriah

Semprotan air yang berada di kolam lingkaran dengan diameter sekitar lima meter tersebut mulai menari-nari saat musik diputar. Seketika lampu-lampu di taman tersebut redup dan digantikan sorotan laser yang juga ikut menari. Di tengah pertunjukan, air membentuk lapisan water screen yang disorot laser, menampilkan aneka gambar di permukaannya.

Semprotan air bercampur semburan api menutup pertunjukan. Pengunjung sontak berdecak kagum. Apalagi dancing fountain ini terbilang cukup lama, berlangsung 20 menit.

http://www.newjatengfair.com/ Peta lokasi Jateng Fair 2016 di PRPP Semarang.
Lokasi

Untuk menyaksikan dancing fountain di Jateng Fair 2016, Anda perlu menyambangi lokasi Taman Sari yang masuk dalam area PRPP Semarang. Taman tersebut terletak di bagian depan, dan masuk ke dalam area C.

“Lokasinya ramai, kalau tidak ada peta jadi bingung mencari lokasi pertunjukannya. Sayangnya petanya tidak disebar atau ditaruh di tempat strategis,” ujar Yoga, salah satu pengunjung asal Semarang kepada KompasTravel, Sabtu (20/8/2016).

Lokasi yang sangat luas dan padat wahana membuat wisatawan kerap kesulitan mencari area Taman Sari. Sampai KompasTravel berkunjung pada Sabtu (20/8/2016), denah lokasi hanya ada di pusat informasi. Oleh karena itu ada baiknya Anda memahami lokasi dancing fountain sebelum menontonnya langsung.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.