Inilah Destinasi Wisata Favorit Pemenang Anugerah Pesona Indonesia

Kompas.com - 17/09/2016, 10:10 WIB
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemenang-pemenang Anugerah Pesona Indonesia 2016 telah terpilih pada Jumat (16/9/2016). Anugerah Pesona Indonesia adalah ajang lomba pariwisata Indonesia yang berbentuk pemilihan obyek-obyek wisata di Indonesia.

Cara pemilihan pemenang Anugerah Pesona Indonesia 2016 adalah dengan mengumpulkan suara dalam survei yang diselenggarakan situs ayojalanjalan.com sejak 23 Mei 2016 hingga Agustus 2016.

"Kami dapatkan voters sebanyak 53.097 orang. Menariknya, 4.331 voters atau 8 persen berasal dari mancanegara," kata Ketua Penyelenggara Anugerah Pesona Indonesia 2016, Muhammad Syafa'at dalam pidato sambutan di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta (Jumat/16/92016) malam.

Adapun 10 kategori obyek yang dipilih yakni tujuan wisata baru, surga tersembunyi, tujuan wisata terpopuler kebersihannya, situs sejarah, hidangan tradisional, tempat menyelam, tempat berselancar, atraksi budaya, dan festival budaya.

Anugerah Pesona Indonesia 2016 telah dilaksanakan sejak tanggal 25 Mei 2016. Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam sambutannya mengatakan pentingnya dunia digital dalam pengembangan pariwisata Indonesia. Melalui ajang Anugerah Pesona Indonesia 2016 ini, ia mengharapkan provinsi-provinsi di Indonesia terus melakukan pengembangan pariwisata secara digital.

"Alasannya, satu, lifestyle sudah berubah. Kedua, 70 persen baik wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara itu mencari obyek wisata dengan media digital. Itu statistiknya," jelas Arief.

Berikut daftar pemenang Anugerah Pesona Indonesia 2016:

1. Kategori Surga Tersembunyi Terpopuler (Most Popular Hidden Paradise)

Juara I : Kepulauan Kei – Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku

Juara II : Kepulauan Mandeh – Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.