Kompas.com - 26/11/2016, 21:19 WIB
ILUSTRASI - Saat merencanakan perjalanan, lakukan pemesanan jauh-jauh hari baik tiket pesawat dan kereta api, hotel, paket tur, sampai sewa mobil. ShutterstockILUSTRASI - Saat merencanakan perjalanan, lakukan pemesanan jauh-jauh hari baik tiket pesawat dan kereta api, hotel, paket tur, sampai sewa mobil.
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

KOMPAS.com - Siapapun ingin mendapatkan harga terbaik untuk berlibur. Berikut beberapa trik yang bisa Anda coba untuk mendapatkan harga terbaik untuk tiket pesawat dan hotel. Kedua hal ini merupakan anggaran terbesar dari sebuah perjalanan.

Tiket pesawat

Berbeda dengan saran pada umumnya, cobalah pesan tiket Anda pada saat sebagian besar orang melakukan pemesanan. Biasanya satu sampai empat bulan sebelum jadwal terbang.

Jika hal ini Anda lakukan, kemungkinan besar Anda bisa mendapatkan tarif terbaik. Jadi, jangan beli terlalu cepat atau juga menunggu terlalu lama.

Tarif pesawat cenderung naik semakin dekat ke tanggal keberangkatan. Jangan terlalu terobsesi mencari harga terendah. Anda hanya membuang-buang waktu.

Hotel

Tarif kamar hotel selalu berubah-ubah. Untuk mendapatkan harga terbaik, cek menggunakan mesin pencarian hotel milik Google atau situs metasearch seperti Kayak atau Trivago.

Bisa juga cek situs-situs agen perjalanan wisata khusus pemesanan hotel jika memang menawarkan harga lebih murah seperti Agoda atau MisterAladin.

Lalu jika Anda telah menemukan hotel yang Anda inginkan, cek situs resmi dari hotel tersebut, mana tahu harganya bisa lebih murah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.