Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ferris Wheel" Tertinggi di Indonesia Akan Dibangun di Jakarta

Kompas.com - 01/03/2017, 06:03 WIB
Alek Kurniawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wahana hiburan terbaru akan segera hadir di Jakarta, tepatnya di AEON Mall yang tengah dibangun di Jakarta Garden City (JGC), Cakung, Jakarta Timur.

Wahana ini merupakan ferris wheel atau komidi putar yang disebut-sebut akan menjadi yang tertinggi di Indonesia.

"Ferris wheel ini akan dibangun di atas gedung AEON Mall, tepatnya di lantai tiga. Dengan diameter 50 meter dan tinggi total 69 meter dari permukaan tanah, ferris wheel ini akan menjadi yang tertinggi di Indonesia," ujar Operational Technical Director PT Momozen Amusement Indonesia, Supratman pada jumpa pers yang digelar di Jakarta Garden City (JGC), Selasa (28/2/17).

Komidi putar atau yang biasa disebut bianglala ini rencananya akan memiliki 32 gondola, masing-masing dilengkapi dengan pendingin dan interior mewah. Selain itu, tiap gondola disebut-sebut akan kedap suara dan kedap getaran.

"Untuk memastikan keselamatan, keamanan, serta kenyamanan pengunjung, semua bahan konstruksi dan staf ahli dibawa langsung dari Jepang," kata Presiden Direktur PT Momozen Amusement Indonesia, Gosuke Sakai dalam kesempatan yang sama.

KOMPAS.COM/ALEK KURNIAWAN Komidi putar atau yang biasa disebut bianglala ini rencananya akan memiliki 32 gondola, masing-masing dilengkapi dengan pendingin dan interior mewah.

"Kami juga menerapkan standar kualitas internasional dalam produk dan pelayanan kami, salah satunya perlindungan anti petir," tambahnya.

Selain komidi putar, pengunjung juga bisa menikmati wahana lainnya seperti permainan bumper car dan gembok cinta. Proyek pembangunan komidi putar dan wahana lainnya sudah dimulai sejak Januari 2017, dan akan ditargetkan selesai pada Agustus 2017.

Pada bulan berikutnya yakni September 2017, komidi putar ini akan resmi dibuka untuk pengunjung.

"Kami berharap, ferris wheel tertinggi di Indonesia ini akan menjadi ikon baru bagi pariwisata Indonesia khususnya Jakarta," tutup Gosuke.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com