Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Syarat Dapatkan Sarapan Gratis Chicken Muffin...

Kompas.com - 13/03/2017, 09:53 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Waktu baru menunjukkan pukul 06.25 namun antrean di depan McDonald's Sarinah, Jakarta telah mengular. Dari pantauan KompasTravel antrean mencapai panjang 50 meter.

Pagi ini, Senin (13/3/2017) memang ada yang istimewa, McDonald's membagikan sarapan gratis untuk masyarakat.

"Saya antre dari jam 6.15 tadi. Lumayan, kemarin saya tahu kabarnya dari teman. Biasa saya ngopi di tempat lain, kebetulan lewat jadi sekalian. Kalau tahun depan ada lagi acara begini saya mau lagi, semoga dikabari lagi," kata pengantre pertama di program National Breakfast Day McDonald's Sarinah.

(BACA: 156.000 Chicken Muffin Gratis untuk Sarapan Pagi Ini)

Syarat untuk mendapat sarapan gratis berupa chicken muffin di McDonald's cukup mudah. Caranya pengunjung hanya perlu mengantre di depan outlet McDonald's.

Sarapan tersebut akan dibagikan tepat pukul 06.30 sampai pukul 11.00. Syarat lainnya adalah konsumen berusia 15 tahun ke atas, dan satu orang hanya mendapat satu chicken muffin.

Jika sebelum pukul 11.00, jumlah konsumen sudah mencapai 1.000 orang maka pembagian chicken muffin akan diberhentikan.

"Dari pagi, karyawan sudah bersiap. Sekitar pukul 05.00 sudah siap. Selama ini masih perlu untuk memasyaratkan sarapan, maunya (National Breakfast Day McDonald's) diadakan lagi," kata Associate Director of Communications McDonald's Indonesia, Sutji Lantyka saat ditemui di KompasTravel, di McDonald's Sarinah, Senin (13/3/2017).

Selain sarapan gratis, pengunjung juga berkesempatan mendapatkan hadiah dengan cara meng-upload foto saat sarapan, mengunggah di saluran media sosial McDonald's dengan tagar #McDBreakfastDay. Sepuluh foto paling menarik akan mendapat hadiah voucher McDonald's sejumlah Rp 200.000.

Di McDonald's Sarinah, pengunjung juga dihibur dengan tarian dari sanggar anak-anak, karyawan McDonald's juga musik dari band lokal.

Tepat pukul 07.40, jumlah pengunjung yang ikut serta untuk mendapatkan sarapan gratis di McDonald's telah mencapai 555 orang.

McDonald's telah menyiapkan 156.000 chicken muffin, yang disebar di 156 outlet seluruh Indonesia. Masing masing outlet menyediakan 1.000 chicken muffin.

McDonald's juga memberikan 1.800 chicken muffin kepada polisi, guru, petugas medis, pemadam kebakaran, dan petugas oranye. Penyelenggaraan McDonald's Breakfast Day rutin diselenggarakan tiap tahun dan program hanya berlaku satu hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com