Akhir Pekan di Jakarta, Yuk Ikut "Perang Air" di Songkran Festival!

Kompas.com - 07/04/2017, 21:03 WIB
Festival Songkran di Bangkok, Thailand. Acara ini diselenggarakan tiap tahun pada 13-15 April. Dokumentasi Tourism Authority of ThailandFestival Songkran di Bangkok, Thailand. Acara ini diselenggarakan tiap tahun pada 13-15 April.
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak perlu jauh-jauh berkunjung ke Thailand jika ingin merasakan sensasi perang air, atau yang biasa disebut warga Thailand sebagai Songkran. Dari tanggal 7-9 April 2017, Tourism Authority of Thailand (TAT) menggelar Festival Thailand 2017. Acara yang paling ditunggu-tunggu tentu saja Songkran Festival.

"Ini adalah acara yang penting untuk memperkenalkan Thailand mulai dari makanan, acara, dan keramahtamahannya. Ada 32 booth produk Thailand. Pada hari Sabtu juga Minggu ada Songkran Festival atau festival air. Mari datang untuk bersenang-senang dan bermain air," kata Duta Besar Thailand untuk Indonesia, Paskorn Siriyaphan saat membuka acara Festival Thailand 2017 di Mall Central Park, Jakarta, Jumat (7/4/2017).

BACA: Seperti Songkran Thailand, Riau Juga Punya Festival Perang Air

Festival Thailand 2017 digelar di Tribeca Mall Central Park, Jakarta. Untuk ikut serta pada Songkran Festival, peserta tak dipungut biaya alias gratis. Songkran Festival akan berlangsung pada hari Sabtu, 8 April 2017 dari pukul 11.00-16.00 WIB. Sedangkan pada hari Minggu, 9 April 2017 Songkran Festival diselenggarakan pukul 11.00-17.00 WIB.

Saran KompasTravel, bawalah baju ganti untuk mengganti baju yang basah. Panitia telah menyediakan ruang ganti khusus untuk perempuan dan laki-laki di lokasi festival. Anda bisa membawa tembakan air sendiri, atau membelinya langsung di lokasi festival.

BACA: Liburan Antimainstream di Thailand, Pergilah ke Udon Thani

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain Songkran Festival, di Festival Thailand 2017 juga terdapat booth makanan, kerajinan melipat, bunga serta buah khas Thailand, dan booth agen perjalanan yang menjual paket wisata ke Thailand. Selain itu pengunjung tjuga dapat mencari tahu wisata seputar Thailand di booth Tourism Authority of Thailand (TAT).



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.