Kagum dengan Sakura? "Wisteria Tunnel" di Jepang Tak Kalah Indah

Kompas.com - 11/04/2017, 15:04 WIB
Wisteria Tunnel, Jepang. Peter LourencoWisteria Tunnel, Jepang.
|
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Sebagai bunga yang cantik dan menjadi identitas Negara Jepang, sakura (cherry blossom) selalu menjadi incaran wisatawan. Bulan Februari hingga April adalah momen mekarnya sakura.

BACA: Catat, Waktu Terbaik Melihat Mekarnya Sakura di Jepang

Namun tak banyak yang tahu, sakura bukanlah satu-satunya bunga cantik yang memanjakan mata. Jepang juga punya bunga wisteria, yang saat mekar dirayakan dengan festival.

Great Wisteria Festival berlangsung 15 April - 21 Mei tiap tahunnya di Ashikaga Flower Park, Prefektur Tochigi. Lokasinya tak jauh dari Tokyo, hanya satu setengah jam perjalanan darat.

JNTO Selain Prefektur Tochigi, wisatawan yang ingin melihat mekarnya wisteria juga bisa menyambangi Kawachi Wisteria Garden di Kitakyushu.
Mengutip Lonely Planet, Selasa (11/4/2017), wisteria adalah jenis bunga gantung dengan berbagai gradasi warna. Mulai dari ungu tua, ungu muda, merah muda, hingga putih.

Saat Great Wisteria Festival berlangsung, wisatawan bisa berjalan di bawah terowongan bunga wisteria. Jenis bunga wisteria yang ada di Ashikaga Flower Park sudah berusia 150 tahun.

BACA: Begini Indahnya Musim Sakura di Jepang

Saat malam hari, terowongan ini dibalut lampu sehingga menghasilkan pencahayaan yang indah.

Selain Prefektur Tochigi, wisatawan yang ingin melihat mekarnya wisteria juga bisa menyambangi Kawachi Wisteria Garden di Kitakyushu. Bunga wisteria di sana mekar sempurna pada 22 April - 7 Mei 2017.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X