Baobab dan Jakarta Aquarium, Terbaru dari Taman Safari Indonesia

Kompas.com - 20/04/2017, 20:41 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Taman Safari Indonesia Group menambah resor terbaru dalam koleksi mereka. Rencananya pada akhir bulan Mei 2017 akan diluncurkan Baobab Safari Resort yang berlokasi di Taman Safari Indonesia Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Selain itu, baru-baru ini juga Taman Safari Indonesia juga membuka Jakarta Aquarium yang berlokasi di mal Neo Soho, Jakarta Barat.

"Jakarta Aquarium ini merupakan the biggest indoor aquarium di Asia Tenggara," ungkap CEO Taman Safari Indonesia Group A. Seno saat temu media di Jakarta, Kamis (20/4/2017).

(BACA: Dunia Afrika Hadir di Taman Safari Indonesia)

Sementara itu, Direktur Taman Safari Indonesia Frans Manansang mengungkapkan untuk Baobab Resort merupakan resor bertemakan satwa khas Afrika. Sehingga, satwa-satwa dari Afrika seperti jerapah dan singa mengelilingi resor.

"Walau di kaki Gunung Arjuno, tetapi wisatawan bisa menikmati suasana seperti di Afrika. Tamu bisa berinteraksi dengan satwa. Resor ini bisa dicapai 1,5 jam dari Bandara Juanda Surabaya," tutur Frans pada kesempatan yang sama.

Seno menambahkan ketika tamu membuka balkon kamar, satwa-satwa khas Afrika yang akan menjadi pemandangan. Selain itu, tamu bisa berinteraksi langsung dengan satwa misalnya memberikan makan ke jerapah.

Ini merupkan resor keempat dari Taman Safari Indonesia. Resor lainnya adalah Royal Safari Garden di Puncak, Bogor; Safari Lodge & Caravan di kawasan Taman Safari Cisarua; dan Maya River Lodge di Bali Safari Marine Park.

Sementara itu, Jakarta Aquarium merupakan tempat rekreasi keluarga dengan konsep urban. Di sini, pengunjung bisa melihat berbagai jenis satwa air dan darat yang merupakan satwa endemik Indonesia. Wahana di dalamnya antara lain Ocean Wonders, Kids Classroom, Touch Pool, dan Pingoo Restaurant. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.