Kompas.com - 22/04/2017, 09:04 WIB
|
EditorSri Anindiati Nursastri


JAKARTA, KOMPAS.com - Senyuman manis terpancar di wajah para pramugari maskapai Garuda Indonesia di dalam pesawat Boeing B737-800.

Ini bukan penerbangan biasa. Jumat (21/4/2017), penerbangan Garuda Indonesia rute Padang-Jakarta seluruhnya ditangani oleh perempuan. Mulai dari Captain Pilot, Co-pilot, awak kabin, teknisi, hingga petugas darat.

Penerbangan memakan waktu sekitar dua jam dengan keberangkatan dari Bandara Minangkabau (Padang) dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Cengkareng).

BACA: Perdana, Garuda Gelar Kartini Flight

Penerbangan khusus ini merupakan cara Garuda Indonesia ikut serta memeringati Hari Kartini. Para penumpang pun antusias ketika Captain Pilot Ida Fiqriah memberikan informasi bahwa penerbangan kali ini seluruhnya ditangani oleh perempuan.

"ini Captain Pilot-nya beneran perempuan?" tanya salah satu penumpang.

KOMPAS.COM/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Ketika pesawat mencapai ketinggian 35.000 kaki, terdengar suara-suara selamat Hari Kartini yang diucapkan pramugari. Mereka mengucapkan hal itu sembari membagikan cokelat kepada penumpang.

KompasTravel berkesempatan mengikuti "Kartini Flight" Garuda Indonesia. Ketika pesawat mencapai ketinggian 35.000 kaki, terdengar suara-suara selamat Hari Kartini yang diucapkan pramugari. Mereka mengucapkan hal itu sembari membagikan cokelat kepada penumpang.

"Wah, dapat cokelat gratis kita," tutur penumpang lainnya.

Tidak hanya coklat, Garuda Indonesia juga memberikan bunga mawar untuk beberapa penumpang penerbangan tersebut. Seluruh penumpang tampak senang sekaligus kagum dengan cara Garuda Indonesia menyambut Hari Kartini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.