Kompas.com - 14/08/2017, 10:17 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

JEMBER, KOMPAS.com - Kehadiran Putri Indonesia dalam puncak pergelaran Jember Fashion Carnaval (JFC) ke-16 di alun-alun Kota Jember, Jawa Timur, Minggu (13/8/2017), menambah meriah dan semarak karnaval terbaik nomor tiga di dunia itu.

Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani menjadi defile pertama yang tampil dengan menggunakan kostum Garuda Emas.

(BACA: Berkah JFC, Hotel di Jember Penuh Tamu, Banyuwangi Pun Kecipratan)

Saat berjalan di catwalk jalanan, Bunga pun langsung diburu para fotografer. "Cantik sekali Puteri Indonesia, luar biasa JFC sampai mendatangkan Putri Indonesia," kata salah satu fotografer.

JFC tahun ini mengangkat tema Victory atau kemenangan. Sejumlah kostum terbaik, yang pernah meraih penghargaan di acara tingkat dunia ditampilkan, seperti Garuda, Mythical Toraja, Borneo, Bali, Wonderful Betawi, The Chronicle of Borobudur.

"Luar biasa, kostum terbaik di dunia muncul dari Jember, bangga saya jadi orang Jember," kata Solehudin, salah satu warga Jember kepada KompasTravel.

Selain Puteri Indonesia, pelaksanaan JFC ke-16 dihadiri langsung Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.